Menjaga Batrai HP Agar Awet

Seiring berjalanya waktu dan Semakin lama HP yang digunakan maka daya tahan baterainya juga akan dapat melemah dan rusak. Meskipun demikian, sebenarya masih dapat untuk mencegah hal tersebut dengan menjaga penggunaan baterai secara benar.

Berikut di bawah ini ada beberapa cara untuk menjaga baterai HP agar tidak cepat rusak,

1. Hindari Overcharging

Untuk menjaga umur baterai HP yang kita gunakan, salah satu kuncinya ada pada pengisian daya. Jangan mengisi daya ketika ponsel benar-benar kosong. Disarankan untuk mengisi data saat baterai mencapai 10 persen. Kemudian cabut pengisian data ketika sudah 100 persen. Hindari pengisian daya secara berlebihan (overcharging).

2. Jangan Biarkan HP Terlalu Panas

Jangan biarkan smartphone yang sedang kita gunakan terlalu panas atau lebih panas dari suhu 95 derajat Fahrenheit. Istirahatkan HP bila terasa sangat panas di tangan.

Selain itu, hindari juga suhu yang terlalu dingin. Tidak menggunakan HP di luar ruangan saat cuaca dingin diklaim dapat membantu ponsel tetap sehat serta awet.

3. Jangan Dimainkan saat Mengisi Daya

Ketika kita tengah melakukan pengisian daya pada HP, hindari untuk memainkannya. Apalagi bermain aplikasi berat seperti game. Hal tersebut dapat membuat baterai Anda cepat habis dan rusak.

4. Matikan Notifikasi

Munculnyan notifikasi atau push notifications membuat HP pengguna mengonsumsi baterai. Bila pengguna ingin agar baterai tetap tahan lama, pengguna bisa mematikan fitur push notifications serta fitur layanan lokasi saat benar-benar tidak sedang diperlukan.

5. Turunkan Kecerahan Layar

Tingginya tingkat kecerahan layar dapat membuat baterai HP cepat boros. Untuk itu, pengguna bisa menuju pengaturan (settings), lalu pilih Display, Brightness, turunkan hingga batas paling optimal kecerahan layar menurut pengguna.

6. Tutup Aplikasi yang Tidak Dipakai

Aplikasi yang bekerja secara background bisa membuat sistem dalam HP terus bekerja, yang berujung pada berkurangnya daya HP. Pengguna juga dapat mengatur agar menerima email setiap 15 menit sekali atau bahkan waktu yang lebih lama.

7. Matikan GPS

Fitur GPS diperlukan saat pengguna mengakses layanan peta. Namun, bila sedang tidak menggunakan GPS, pengguna bisa mematikan fitur tersebut. Untuk lebih memaksimalkan daya tahan baterai, pengguna juga dapat mematikan Live Wallpaper.

Iulah Beberapa cara agar batrai HP bertahan lebih lama, semoga bermanfaat terima kasih

0 Response to "Menjaga Batrai HP Agar Awet"

Posting Komentar

Terima Kasih Atas Kunjungannya, Silahkan Berkomentar Dengan Bijak