SISTEM OPERASI ANDROID

SABILISLOW - Ponsel pintar sudah dikenal banyak pengguna ponsel. Ponsel cerdas adalah ponsel cerdas dengan fitur tingkat tinggi, terkadang dengan fungsi yang mirip dengan komputer. 

Tidak ada standar pabrik yang menentukan definisi smartphone. Bagi sebagian orang, smartphone adalah ponsel yang berfungsi dengan semua perangkat lunak sistem operasi dan menyediakan hubungan standar dan dasar bagi pengembang aplikasi. 

Bagi yang lain, smartphone hanyalah ponsel yang memiliki fitur-fitur canggih seperti email, Internet dan kemampuan membaca eBook (e-book) atau keyboard (terintegrasi dan eksternal) dan konektor VGA. Dengan kata lain, smartphone adalah komputer mini dengan kemampuan telepon.

Meningkatnya permintaan untuk perangkat portabel canggih canggih telah membuat langkah besar dalam prosesor, memori, display dan sistem operasi yang telah di luar jangkauan untuk ponsel selama bertahun-tahun.

Judul di atas akan membahas penggunaan sistem operasi Android pada smartphone atau yang sering disebut smartphone.

Android merupaka sistem operasi dari Handphoe berbasis Linux yang sekarang ini paling banyak digunakan di penjuru dunia. Karena mudah didapatkan dan dipahami oleh siapa saja , sistem operasi Android ini  hampir semua merk Handphone pintar atau smartphone seperti: Lenovo,Asus, Samsung, Xiaomi, Huawei, Oppo, Vivo, dan lain sebagainya. Karena itu, Android jadi sistem operasi paling populer saat ini. Android juga bersaing ketat dengan sistem operasi iOS yang dirancang khusus untuk Hadphone Apple.

Android hampir sama persis seperti iOS karena desainnya khusus untuk Handphone pintar dengan layar sentuh. Untuk navigasi dan memilih menu bisa dengan gesture tekan, geser, ketuk, atau cubit. Android menyediakan toko aplikasi bernama Play Store. Melalui toko aplikasi tersebut, kamu bisa mencari dan instal berbagai macam aplikasi dan games di Hp Android. Kebanyakan aplikasi dan games yang ada di Play Store bersifat gratis. Jadi kamu tak perlu mengeluarkan banyak uang untuk menggunakannya, cukup dengan kuota data yang cukup.

Android pertama kali didirikan pada 2003 oleh Andy Rubin, Rich Miner, Nick Sears, dan Chris White. Android diciptakan untuk menyaingi sistem operasi yang populer saat itu seperti Symbian dan Windows Mobile. Pada saat awal-awal dibentuk, sistem operasi Android sempat mengalami jatuh bangun. Sampai pada Agustus 2005, Google secara resmi mengakuisisi Android dan menjadikannya sebagai anak perusahaan yang sepenuhnya dimiliki oleh Google.

Demikian sedikit penjelasan sistem operasi android yang sekarang ini sudah terkenal dan mendunia penggunanya pun dari anak anak hingga orang dewasa karena mudah di pahami penggunaanya.Terimakasih Salam Hangat Sabilislow.

0 Response to "SISTEM OPERASI ANDROID"

Posting Komentar

Terima Kasih Atas Kunjungannya, Silahkan Berkomentar Dengan Bijak