Kebiasaan kebiasaan ini bikin semua orang mejadi lebih awet muda


Kebiasaan kebiasaan  ini bikin awet mudaSemua pasti akan mengalami penuaan. Ini sangat masuk akal, kebanyakan orang ingin terlihat lebih muda dan bertahan lebih lama. 

Karena jika kulit, organ-organ internal dan panca indera muda, vitalitas akan meningkat. Tentu saja kita bisa menjalani hidup yang lebih sehat.

Saat ini, tentu saja, ada banyak produk untuk perawatan penuaan dengan berbagai bahan dan fungsi yang dapat diperoleh di pasar. 

Tetapi jika Anda ingin mendapatkan kulit sepuluh tahun lebih muda, itu benar-benar perubahan gaya hidup yang paling Anda butuhkan ini tipnya:

1. Gunakan tabir surya sebelum meninggalkan rumah.

Sebuah studi 2013 yang diterbitkan dalam Annals of Internal Medicine menunjukkan bahwa orang yang menggunakan tabir surya tiga atau empat kali seminggu memiliki risiko lebih rendah mengalami penuaan kulit.

Jadi pastikan Anda selalu menggunakan tabir surya sebelum pindah ke luar. Tidak hanya mencegah pigmentasi, tabir surya juga dapat melindungi kulit terhadap kerusakan, keriput dan bintik-bintik yang disebabkan oleh paparan sinar ultraviolet.

2. Dapatkan tidur yang cukup dan berkualitas

Konsep kecantikan-mimpi bukan hanya mitos. Tubuh membutuhkan waktu untuk regenerasi dan proses pembaruan ini biasanya terjadi pada malam hari. 

Saat kita tidur, sel sedang sibuk memperbaiki berbagai kerusakan pada tubuh. Termasuk kulit wajah dan tubuh.

Jadi jangan sampai insomnia yang Anda alami bertahan lama. Anda juga harus menghentikan kebiasaan tetap terjaga.

3.  Batasi konsumsi gula

Gula juga bisa menjadi penyebab penuaan dini. Menurut ahli gizi dan ahli kulit, konsumsi gula akan memicu proses glikasi yang pada akhirnya akan mempercepat timbulnya gejala penuaan.

Untuk menguji efek berbahaya gula pada kulit, Anda dapat mencoba eksperimen sederhana berikut ini. Jika kulit bermasalah, cobalah berhenti mengonsumsi gula selama 1-2 minggu dan lihat hasilnya.

 4. Rajin mengkonsumsi sumber antioksidan.

Konsumsi buah-buahan dan sayuran secara teratur yang kaya antioksidan seperti vitamin B dan vitamin E akan berdampak positif pada kulit.

Antioksidan akan membantu melindungi kulit dari radikal bebas di lingkungan yang dapat merusak sel-sel kulit, "kata dokter kulit Marnie Nussbaum, MD." [Antioksidan] akan bekerja untuk mencegah radikal bebas dari menghancurkan elastin dan kolagen di kulit, menghasilkan kulit yang lebih muda, lebih sehat.

Untuk asupan vitamin B6 dan B12, makanlah ikan dan daging ayam. Sementara vitamin E dapat diperoleh dari minyak biji gandum, biji bunga matahari dan almond.

5. Makan makanan fermentasi.

Makanan fermentasi seperti kimchi, yogurt, tempe, dan sauerkraut sangat kaya akan probiotik yang baik untuk kesehatan pencernaan.

Itu juga bisa memerangi penuaan dini. Makanan fermentasi memiliki sifat antioksidan dan anti-inflamasi yang sangat baik.

6.  Perkaya nutrisi dengan asam lemak omega-3.

Ada banyak alasan mengapa Anda harus sering mengonsumsi sumber asam lemak Omega-3. 

Asam lemak tak jenuh ini bisa membuat Anda merasa kenyang lebih lama, membantu tubuh menyerap vitamin-vitamin penting dan mengurangi risiko penyakit kardiovaskular.

Selain itu, asam lemak omega-3 juga bisa membuat kulit cantik. "Asam lemak omega-3 dapat membuat kulit terlihat lebih muda dan sehat dengan mengatasi peradangan kulit seperti jerawat dan psoriasis.

Anda bisa mendapatkan sumber asam lemak sehat ini dari ikan berlemak. Jika salmon tidak tersedia untuk Anda, Bandeng juga lebih tinggi di Omega-3.


 7. Biasakan berolahraga.

Olahraga teratur dapat memiliki dampak positif positif pada Anda dengan berolahlaga, Selain membuat tubuh lebih bugar, olahraga juga bisa meningkatkan daya tahan tubuh.