Persyaratan Pengelolaan Izin Baru Google

Persyaratan Pengelolaan Izin Baru Google 

Persyaratan pengelolaan izin baru yang diterapkan oleh Google pada tanggal 1 Februari 2024 ini bertujuan untuk mematuhi peraturan privasi yang berlaku di Wilayah Ekonomi Eropa (EEA) dan Inggris Raya. Peraturan tersebut mengharuskan penayang iklan untuk mengumpulkan izin dari pengguna sebelum mengumpulkan dan menggunakan data mereka untuk tujuan periklanan.

Penayang yang menggunakan produk penayang iklan penelusuran Google (AdSense untuk Penelusuran, AdSense untuk Shopping, AdSense untuk Domain, atau Programmable Search Engine) dapat memenuhi persyaratan ini dengan menerapkan CMP bersertifikasi Google yang terintegrasi dengan Transparency and Consent Framework (TCF) IAB Eropa.

CMP adalah perangkat lunak yang digunakan untuk mengumpulkan izin dari pengguna. CMP bersertifikasi Google adalah CMP yang telah dinilai oleh Google berdasarkan kriteria sertifikasi Google yang berfokus pada kepatuhan TCF. TCF adalah kerangka kerja yang dirancang untuk membantu penayang dan pengiklan mematuhi peraturan privasi di EEA dan Inggris Raya.

Dengan menerapkan CMP bersertifikasi Google, penayang dapat memastikan bahwa mereka mengumpulkan izin dari pengguna secara transparan dan patuh terhadap peraturan privasi yang berlaku.

Berikut adalah beberapa langkah yang dapat dilakukan penayang untuk memenuhi persyaratan pengelolaan izin baru ini:

  1. Pilih CMP bersertifikasi Google yang sesuai dengan kebutuhan Anda.
  2. Instal dan konfigurasikan CMP di situs web atau aplikasi Anda.
  3. Lakukan pengujian untuk memastikan bahwa CMP bekerja dengan benar.

Google menyediakan daftar CMP bersertifikasi Google yang dapat Anda pilih. Anda juga dapat menghubungi dukungan Google untuk mendapatkan bantuan dalam memilih dan menginstal CMP.

Jika Anda tidak memenuhi persyaratan pengelolaan izin baru ini, iklan Anda mungkin tidak akan ditayangkan kepada pengguna di EEA atau Inggris Raya.

0 Response to "Persyaratan Pengelolaan Izin Baru Google "

Posting Komentar

Terima Kasih Atas Kunjungannya, Silahkan Berkomentar Dengan Bijak