5 Tips Keseimbangan Kehidupan-Kerja

Suatu konsep keseimbangan kehidupan dalam bekerja semakin ramai diterapkan. Karena makin tinggi kesadaran kita bahwa hidup haruslah dijalani secara seimbang jika ingin merasa selalu bahagia dan tak kewalahan. Seperti sekarang ini banyak sekali alat bantu yang bisa mendukung kita untuk  bekerja dengan cerdas, efektif. Berikut ini tips agar selalu seimbang dalam kehidupan kerja :

1. Mengatur Waktu
Dengan  membuat jadwal memang akan memudahkan, tetapi bagaimana dengan cara mengaturnya. Anda harus mampu cara mengatur waktu Anda dengan benar dan memastikan bahwa Anda dapat menyelesaikan semua kegiatan sosial atau pekerjaan Anda sesuai waktu yang diberikan dan dibuat untuk membantu Anda tetap tertib.

Hindari Membuang Waktu,Ada beberapa kegiatan yang mungkin dianggap membuang-buang waktu Anda dan sama sekali tidak menambah nilai dalam hidup Anda. Usahakan untuk selalu  terlibat dalam sebuah kegiatan yang bermakna sehingga akan menghasilkan sesuatu untuk diri dan kehidupan Anda.

2. Luangkan Waktu untuk Bersantai walau sejenak
Banyak orang yang merasa waktunya habis disibukan untuk bekerja saja. dan merasa tidak punya waktu untuk bersantai walau pun sejenak, Karena dari semua usaha nya untuk memiliki karier yang sukses, jangan sampai kita lupa untuk menyayangi diri sendiri dengan bersantai sejenak di setiap harinya. Apakah kita ingin jika kita hidup sukses tapi diri kita sendiri tidak bisa menikmatinya sama sekali, Pikirkan hal ini  baik-baik.

3. Sediakan Waktu yang Berkualitas  untuk berbagi  Keluarga
Menyediakan, waktuuntuk keluarga juga hal yang tidak kalah pentingnya. Karna keluarga adalah harta yang sangat berharga dan tidak bisa dibeli dengan apapun. Mereka merupakan orang yang pertama yang akan selalu berdiri di belakang saat kita menghadapi kegagalan dan mereka juga adalah pendukung setia untuk kita meraih tujuan hidup.  
Setidaknya Kita bisa untuk luangkan waktu khusus untuk keluarga dari kesibukan kita di kantor. Misalnya,banyak hal yang bisa kita lakukan  sepulang kerja, seperti makan malam bersama mungkin ditempat faforit  atau mungkin bisa mengajak keluarga menonton film terbaru dan masih banyak yang lainya.

4. Hilangkan Rasa Takut
Masih banyak orang, baik itu seorang pengusaha, pemilik bisnis, seorang pemimpin atau manajer  mungkin akan merasa khawatir jika mereka tidak bekerja keras setiap harinya dengan membagi waktu antara pekerjaan dan kehidupan pribadi. Mereka takut kesuksesan akan semakin menjauh, tidak mendapatkan promosi, dan lain sebagainya. 

5. Fokus Pada Hasil, bukan Waktu yang Dihabiskan
Dari pada kita berpikir untuk bekerja dengan lebih  keras lagi, cobalah untuk fokus pada waktu dan energi kita untuk mencapai hasil yang lebih besar lagi. Dengan cara menyederhanakan fokus dan meluangkan lebih banyak waktu untuk menjalani kehidupan yang lebih menyenangkan dan seimbang. Dengan berfokus pada pekerjaan yang sedikit namun maksimal, kita akan memiliki rasa pencapaian, kepercayaan diri, dan motivasi yang lebih besar. Selain itu, kita dapat memiliki waktu yang lebih banyak untuk selesai bekerja lebih awal dan menghabiskan waktu bersama orang-orang  kita tersayang.

Demikian tips keseimbangan kehidupan kerja semoga bermanfaat. Terimakasih salam hangat Sabilislow.

0 Response to "5 Tips Keseimbangan Kehidupan-Kerja"

Posting Komentar

Terima Kasih Atas Kunjungannya, Silahkan Berkomentar Dengan Bijak