Buah Pir Untuk Kesehatan

Siapa yang tak kenal buah pir yang menyegarkan ini? Buah Pir ini adalah buah dari spesies tumbuhan Pyrus communis yang juga termasuk anggota keluarga dari tumbuhan Rosaceae.

Dalam buah pir mengandung beberapa nutrisi seperti vitamin A, vitamin E, niasin, asam pantotenat, kolin, betain, kalsium, zat besi, fosfor, seng, dan selenium. Buah pir selain enak dan segar, buah pir memiliki banyak manfaat untuk kesehatan tubuh manusia.

Untuk itu, tidak ada salahnya jika anda selalu menyediakan buah ini di rumah. Tak hanya menyehatkan, buah pir juga bisa membantu anda yang sedang dalam proses menurunkan berat badan. Tak hanya banyak mengandung nutrisi ini, ini manfaat lainnya yang bisa kita dapatkan jika sering mengkonsumsi buah pir:
Berikut beberapa manfaat buah pir untuk kesehatan tubuh manusia:

1. Mencegah Kanker

Buah pir ini sangat baik untuk kesehatan tubuh, bahkan bisa mencegah pertumbuhan sel kanker. Karena mengandung nutrisi, buah pir merupakan sumber vitamin C dan A. Buah pir bisa bertindak sebagai antioksidan terhadap radikal bebas di dalam tubuh, dan juga dapat mencegah risiko kanker.

2. Menurunkan Berat Badan

Bagi anda yang sedang menjalankan program diet, buah pir bisa menjadi buah yang bisa dikonsumsi untuk menurunkan berat badan. Karena buah pir memiliki nilai kalori yang cukup dan serat yang tinggi. Konsumsi buah pir dapat membuat perut kenyang lebih lama, sebab mengandung serat yang sangat tinggi. Bahkan, rutin konsumsi buah pir bisa mencegah sembelit dan dari gangguan pencernaan. Karena dalam satu buah pir berukuran sedang, menyediakan 6 gram serat, sekitar 24% dari kebutuhan harian untuk seorang wanita di bawah usia 50 tahun.

3. Memerangi Penyakit Kardiovaskular

Buah pir mengandung mineral seperti natrium dan kalium. Ini sangat berkhasiat untuk meningkatkan sirkulasi darah dan memperkuat otot jantung. Serat dalam buah pir bisa menurunkan kadar gula darah dan kolesterol, serta menjaga kesehatan jantung dengan baik.

4. Mengurangi Risiko Kolitis

Buah pir jika dimakan secara teratur, dapat mengatasi terjadinya kolitis atau radang usus. Hal ini karena adanya serat yang sangat tinggi dalam buah pir.

Masalah usus besar dapat disembuhkan dalam satu minggu dengan mengambil setengah kilogram pir segar. Namun, sebelum makan buahnya, kulitnya harus dikupas,


5. Membantu mencegah diabetes

Kandungan flavonoid dalam buah pir bermanfaat  dalam mencegah dan mengobati diabetes. Bahwa Bila makan lima porsi buah dan sayuran setiap hari, secara signifikan risiko pembentukan diabetesnya berkurang. Buah pir juga dianggap buah rendah indeks glikemik yang baik untuk gula darah. Satu porsi pir mengandung sekitar 26-28 gram karbohidrat.

Selain karena kandungan seratnya tinggi, buah pir ini dianggap lebih bisa menahan rasa lapar makanan manis berkat seratnya yang bisa membuat perut kenyang lebih lama.

Itulah beberapa manfaat buah pir untuk menjaga kesehatan tubuh manusia, terima kasih sudah membaca, semoga bermanfaat.

0 Response to "Buah Pir Untuk Kesehatan"

Posting Komentar

Terima Kasih Atas Kunjungannya, Silahkan Berkomentar Dengan Bijak