Makanan khas Ramadhan 

Umat Islam pasti sangat menantikan bulan Ramadhan karena ada kerinduan dengan kegiatan dibulan ramadhan terutama pada makanan khas. Di setiap sudut jalan pasti makanan khas Ramadhan mudah ditemukan dan dijual setiap hari selama bulan puasa.
Berikut beberapa jenis makanan tersebut.

Es blewah
Minuman yang satu ini juga menjadi primadona saat Ramadhan karena segar dan manisnya rasa blewah. Jadi, tak perlu diragukan lagi, es blewah akan sangat mudah sekali dijumpai di pinggir jalan.

Kurma
Kurma salah satu makanan yang paling dicari saat Ramadhan. Jika tidak makan kurma saat puasa, maka rasanya kurang lengkap. Buah khas Timur Tengah ini tak hanya memiliki rasa manis yang lezat tapi manfaatnya pun sangat banyak, misalnya mengatasi anemia hingga sebagai antioksidan.

Kolak
Makanan yang satu ini selalu dirindukan saat Ramadan. Kolak biasanya menjadi takjil yang paling sering diburu. Rasa manis kolak dan isinya yang bermacam-macam bisa menghilangkan lapar di tubuh setelah seharian berpuasa.

Es campur
Di luar bulan puasa, biasanya pedagang es campur di pinggir jalan jumlahnya sedikit. Akan tetapi, saat sudah masuk bulan Ramadan, sepertinya pedagang es campur bisa bertambah hingga lima kali lipat.

Memang terbukti es campur juga menjadi minuman yang paling diincar saat Ramadhan sebab kesegaran es campur sangat cocok buat teman berbuka puasa. Rasa manis dan banyaknya bahan di dalamnya dijamin membuat segar setelah menyantapnya.