RAMUAN ALAMI YANG BISA MENURUNKAN KOLESTEROL


SABILISLOW-Berbagai ramuan alami mengurangi kolesterol manfaat makan bawang putih untuk menurunkan kolesterol. Beberapa orang mungkin lebih suka bahan herbal alami daripada minum obat. Dia mengatakan bahwa bahan herbal cenderung lebih aman daripada obat yang mengandung bahan kimia tertentu.

Sebenarnya sangat bagus. Namun, sebelum mengkonsumsi herbal penurun kolesterol alami, Anda harus terlebih dahulu mendapat izin dari dokter, ya. Ini untuk mencegah risiko efek samping yang mungkin terjadi pada tubuh Anda.

Berbagai herbal penurun kolesterol alami yang dapat Anda gunakan adalah:

1. Teh hijau
Sudah lama dipikirkan bahwa teh hijau membilas simpanan lemak tubuh. Itu sebabnya teh hijau adalah salah satu herbal alami yang menurunkan kolesterol dan dapat mengurangi kolesterol jahat LDL dalam tubuh.

Teh hijau dapat mengurangi kolesterol sebesar 2 hingga 5%. Selain itu, teh hijau juga mengandung sedikit kalori, yang sesuai dengan diet teman-teman Anda.

2. Kunyit dan jahe
Kedua bahan ini tentu sangat mudah ditemukan di dapur. Selain hidangan lezat, kunyit dan jahe, Anda juga bisa menggunakannya sebagai ramuan alami untuk menurunkan kolesterol, lho!

Ini diungkapkan oleh Sharon Zarabi, RD, ahli gizi dan penasihat pribadi untuk pasien yang menjalani operasi penurunan berat badan di Rumah Sakit Lenox Hill di New York. Dia mengatakan bahwa dua herbal alami ini dapat menstabilkan kadar lemak darah dengan menurunkan kadar trigliserida dan kolesterol, seperti dilansir Everyday Health.

3. Bawang putih
Bawang putih telah lama dikenal sebagai obat herbal. Mengkonsumsi bawang putih mentah diketahui dapat membantu mencegah pembekuan darah, menurunkan tekanan darah dan melindungi tubuh terhadap berbagai infeksi.

Pada usia pertumbuhan, para ahli telah menemukan bahwa bawang putih dapat digunakan sebagai ramuan penurun kolesterol alami. Karena bawang putih dapat membantu mengurangi penumpukan plak di arteri.

Ini berarti aliran darah akan berjalan dengan baik dan mencegah risiko penyakit jantung. Untuk menikmati manfaat bawang putih sebagai tanaman penurun kolesterol alami, cobalah makan 2 hingga 4 siung bawang putih setiap hari.

4. Minyak oregano
Oregano telah digunakan sejak Yunani kuno sebagai antiseptik. Seiring berkembangnya ilmu pengetahuan, oregano yang berubah menjadi minyak sebenarnya juga dapat digunakan sebagai ramuan penurun kolesterol alami.

Oregano mengandung asam lemak omega-3, asam amino, triptofan, tirosin, dan arginin. Semua bahan alami ini membantu minyak oregano secara efektif menurunkan kolesterol sambil menjaga kesehatan jantung.

Minyak Oregano sangat antioksidan dibandingkan dengan jenis makanan lainnya. Buktinya, minyak oregano mengandung antioksidan 42 kali lebih banyak dari apel dan 12 kali lebih banyak dari jeruk. Karena kandungan antioksidan yang tinggi, minyak oregano dianggap efektif dalam mencegah sel-sel jantung dari merusak dan melindungi radikal bebas.

Untuk menikmati manfaat Minyak Oregano sebagai tanaman penurun kolesterol alami, encerkan sesendok minyak Oregano dengan sesendok minyak zaitun murni. Gunakan untuk membilas mulut Anda selama beberapa menit dan menelannya dengan lembut.

Namun, pastikan untuk berkonsultasi dengan dokter terlebih dahulu sebelum menggunakan herbal penurun kolesterol alami.

Itulah beberapa ramuan alami yang ampuh untuk menurunkan kolesterol terimakasih atas kunjungannya semoga bermanfaatsalam hangat Sabilislow