Kurma sangat baik untuk menu buka puasa



Zaman dahulu kurma dijadikan menu favorit untuk berbuka puasa,ini bukan tanpa sebab, kurma memiliki kandungan nutrisi yang sangat bermanfaat.

Kurma memiliki rasa manis dan kaya serat. Kandungan gulanya dapat menggantikan energi yang hilang selama berpuasa dengan cepat. Meskipun manis, indeks glikemik kurma tergolong sedang sehingga tidak cepat menaikkan kadar gula darah.

Orang yang mengindap diabetes juga boleh makan kurma beberapa butir,Selain itu, kurma mengandung kalium tinggi.

Kalium adalah jenis elektrolit yang sangat penting untuk fungsi saraf dan otot, terutama otot jantung. Jadi biasanya orang yang berpuasa, apalagi jika ia berolahraga mengeluarkan keringat yang cukup banyak, kalium akan keluar. Kalium akan pulih lagi kalau makan kurma.

Selain baik untuk otot jantung, kalium pada kurma juga berfungsi untuk mengontrol tekanan darah.
Kalium ini kebalikan natrium, Natrium yang ada pada garam sebenarnya bisa menjaga keseimbangan cairan dan elektrolit dalam tubuh. Mineral ini juga berperan dalam kerja otot dan saraf. Tapi jika berlebihan, natrium bisa menyebabkan Anda mengalami kelelahan, pusing, mual, muntah, kejang otot, dan dikaitkan dengan tekanan darah tinggi atau hipertensi.

Itu lah sedikit manfaat buah kurma bagi Orang yang berpuasa ,semoga bermanfaat terima kasih atas kunjungannya salam hangat Sabilislow.