Kebiasaan ini Membuatnya tidak Menua

Kebiasaan ini membuatnya tidak menua Sabilislow telah menyusun tip anti-penuaan yang telah terbukti efektif oleh para peneliti, dokter kulit dan ahli kecantikan, termasuk:




1. Gunakan tabir surya sebelum meninggalkan rumah.
Sebuah studi 2013 yang diterbitkan dalam Annals of Internal Medicine menunjukkan bahwa orang yang menggunakan tabir surya tiga atau empat kali seminggu memiliki risiko lebih rendah mengalami penuaan kulit.

Jadi pastikan untuk selalu menggunakan tabir surya sebelum pergi. Selain mencegah pigmentasi, tabir surya juga dapat melindungi kulit terhadap kerusakan, kerutan dan noda yang disebabkan oleh paparan sinar ultraviolet.


2. Tidur cukup dan tidur nyenyak
Konsep kecantikan-mimpi bukan hanya mitos. Tubuh membutuhkan waktu untuk regenerasi dan proses pembaruan ini biasanya terjadi pada malam hari. Saat kita tidur, sel sedang sibuk memperbaiki berbagai kerusakan pada tubuh. Termasuk kulit wajah dan tubuh.

Jadi jangan sampai insomnia Anda bertahan lama. Anda juga harus menghentikan kebiasaan tetap terjaga.

3. Batasi asupan gula Anda.
Gula juga bisa menjadi penyebab penuaan dini. Menurut ahli gizi dan ahli kulit, konsumsi gula akan memicu proses glikasi, yang pada akhirnya akan mempercepat timbulnya gejala penuaan.

Untuk menguji efek berbahaya gula pada kulit, Anda dapat mencoba pengalaman sederhana berikut ini. Jika kulit bermasalah, cobalah berhenti mengonsumsi gula selama 1-2 minggu dan perhatikan hasilnya.


4. Makan dengan rajin sumber antioksidan.
Konsumsi rutin buah-buahan dan sayuran yang kaya antioksidan seperti vitamin B dan vitamin E akan memiliki efek positif pada kulit.

Antioksidan akan membantu melindungi kulit dari radikal bebas di lingkungan yang dapat merusak sel-sel kulit, "kata dokter kulit Marnie Nussbaum, MD. [Antioksidan] akan mencegah radikal bebas dari menghancurkan elastin dan kolagen di kulit, menghasilkan kulit yang lebih muda dan lebih sehat.

Untuk vitamin B6 dan B12, makanlah ikan dan daging ayam. Vitamin E dapat diperoleh dari minyak gandum, biji bunga matahari, dan almond.


5. Makan makanan fermentasi.
Makanan fermentasi seperti Kimchi, yogurt, tempe, dan sauerkraut sangat kaya akan probiotik, yang baik untuk kesehatan pencernaan.

Itu juga bisa melawan penuaan dini. Makanan fermentasi memiliki sifat antioksidan dan anti-inflamasi yang sangat baik, kata Craig Kraffert, MD, dokter kulit dan presiden Amarte


6. Perkaya nutrisi dengan asam lemak omega-3.
Ada banyak alasan mengapa Anda harus sering mengonsumsi sumber asam lemak omega-3. Asam lemak tak jenuh ini dapat membuat Anda merasa kenyang lebih lama, membantu tubuh Anda menyerap vitamin-vitamin penting dan mengurangi risiko penyakit kardiovaskular.


Selain itu, asam lemak omega-3 juga bisa membuat kulit menjadi indah. "Asam lemak omega-3 dapat membuat kulit tampak lebih muda dan sehat dengan mengatasi peradangan kulit seperti jerawat dan psoriasis," kata Keri Gans, konsultan nutrisi dan penulis The Small Change Diet.