Hijab Baik Bagi Kesehatan Tubuh dan Kulit Wanita

Healthy and Skin Care

Secara medis, berjilbab ternyata sangat baik bagi kesehatan tubuh dan pemeliharaan kulit wanita. Konon kulit wanita lebih tipis dibandingkan kulit pria. 

Dengan berjilbab, kulit seorang muslimah akan terlindungi dari terbakar oleh sinar matahari (sunburn).

Meskipun sinar matahari sangat bermanfaat untuk kesehatan kulit dan tulang, tapi ia berdampak buruk jika sengatan sinarnya melebihi daya tahan tubuh. Akibatnya, kulit, terutama di bagian kaki, akan mengalami pembengkakan.

Manfaat lain dari jilbab, yaitu akan mencegah peradangan kulit luar atau yang sering dikenal dengan sebutan solar keratoses. Peradangan biasanya terjadi pada kulit yang sering terkena sengatan sinar matahari. 

Tulang pipi, hidung, dahi, punggung tangan, punggung kaki biasanya mudah terkena peradangan. Lebih dari itu, jilbab juga akan berfungsi untuk mencegah kanker kulit. 

Karena kulit yang terpapar sinar matahari dalam waktu yang panjang dapat menyebabkan kehilangan antibodi secara berkala. Akibatnya, kekuatan tubuh akan berkurang sehingga tidak mampu melawan pertumbuhan sel-sel kanker.

Jilbab ternyata juga bisa menjadi antibodi bagi wanita. Air Susu Ibu (ASI) yang dimiliki oleh wanita yang sedang menyusui biasanya mendapat perlindungan secara alami oleh enzim dari seluruh tubuh. Nah enzim ini akan dilindungi dengan jilbab sehingga tidak pecah dan rusak.

Yang lebih terasa dari manfaat jilbab adalah untuk melindungi dari udara panas dan dingin atau perubahan cuaca yang ekstrim. Pakaian yang  tertutup akan melindungi tubuh dari sinar matahari. 

Selain itu, jilbab juga dapat melindungi tubuh dari cuaca yang dingin. Tubuh manusia itu sangat sensitif dengan perubahan suhu. Dengan dikenakannya jilbab, maka tubuh kita akan terbantu untuk beradaptasi dengan suhu panas atau dingin.

0 Response to "Hijab Baik Bagi Kesehatan Tubuh dan Kulit Wanita "

Posting Komentar

Terima Kasih Atas Kunjungannya, Silahkan Berkomentar Dengan Bijak