Pekerjaan Yang Susah Ditinggalkan Untuk Libur Saat Hari Raya


Liburan Idul Fitri adalah waktu yang paling dinanti tahun ini. Siapa yang tidak ingin liburan dan kumpul bersama keluarga tercinta dimomen yang hanya terjadi setahun sekali.Seperti tradisi, pekerja yang bekerja di ibu kota akan kembali ke kampung halamannya berbondong-bondong.

Namun, tidak semua pekerja mendapatkan kesempatan emas itu.Siapa sajakah pekerja yang hari libur masih melaksanakan tugasnya diantaranya yaitu:

 # Petugas Kesehatan
Tugas mulia adalah membantu dalam masalah medis bagi orang-orang yang perlu dirawat oleh petugas kesehatan. Karena tugas itu, petugas kesehatan, baik dokter, perawat, bidan dan sebagainya harus tersedia 24 jam sehari, bahkan pada waktu liburan seperti Idul Fitri. Keahlian mereka sangat diperlukan jika ada bencana yang tidak dapat diprediksi oleh waktu.

 # Petugas Transportasi
Liburan panjang menyebabkan moda transportasi seperti kereta, pesawat dan bus meningkat dengan cepat. Untuk memberikan layanan terbaik bagi pengguna moda transportasi, mereka yang bekerja di sektor ini juga harus bekerja keras di musim ini dan mengganti liburan mereka di hari kerja.

# Petugas Perhotelan
Sama seperti transportasi, permintaan akomodasi harus ditingkatkan oleh pelancong di musim liburan sehingga karyawan di bidang ini harus dipersiapkan karena liburan adalah waktu tersibuk bagi mereka. Mereka masih harus melayani para tamu dengan ramah dan tersenyum.

 # Pekerja Media
Tidak ada tanggal merah untuk pekerja media. Mereka harus selalu siap untuk menyajikan informasi terkini dan aktual setiap saat. tidak akan pedulikan pagi, siang atau malam. Terlebih lagi, peristiwa di sekitar kita dan dunia dapat terjadi kapan saja tanpa mengetahui waktu. Karena itu, liburan adalah sesuatu yang mahal untuk pekerja media.

 # Karyawan Pusat Belanja
Selain berlibur ke tempat-tempat wisata, pusat perbelanjaan menjadi tempat favorit bagi orang-orang di musim liburan lebaran berkat banyaknya promo cuci gudang. Alih-alih mendapatkan libur, pekerja di pusat perbelanjaan justru melakukan tugas yang lebih menuntut ketika musim libur

Itulah beberapa profesi pekerjaan yang membuat kita susah untuk mendapatkan libur di momen hari raya terimakasih atas kunjungannya semoga bermanfaat Salam hangat Sabilislow