Manfaat Jahe Merah

Jahe
Tanaman Jahe merah merupakan salah satu tumbuhan yang sering digunakan orang Indonesia sebagai bumbu dapur atau bumbu masakan. 

Tanaman jahe merah sangat familiar bagi masyarakat  Indonesia. Tapi siapa sangka bahwa kandungan yang terdapat pada jahe merah mendapat pengakuan dari ilmuwan dunia setelah diteliti.

Jahe merah juga sudah digunakan turun temurun dimanfaatkan untuk pencegahan dan menyembuhkan berbagai macam penyakit,  jahe merah sendiri merupakan tanaman asli dari Indonesia yang ditanam oleh petani Indonesia,  Tanaman obat asli Indonesia ini telah diteliti setidaknya oleh 5 saintis dan menyebutkan bahwa terdapat zat aktif yang dapat menghindarkan Anda dari ber bagai macam penyakit.

Tidak cuma untuk menghangatkan tubuh, berikut khasiat-khasiat yang dimiliki jahe merah.

Meningkatkan daya imun tubuh

Anda mungkin khawatir akhir-akhir ini sering kali mendengar berita munculnya virus-virus mematikan, seperti Corona, SARS, dan MERS. Umumnya, Anda bisa terserang virus dan bakteri ketika tubuh tidak fit dan sistem imun terganggu.

Agar terhindar dari beragam virus dan bakteri, sebaiknya konsumsi jahe merah yang mengandung gingerol dan shogaol karena memiliki kandungan antioksidan dan anti inflamasi yang kuat untuk memperkuat daya tahan tubuh dari serangan virus atau bakteri.

Diungkapkan oleh Chang dalam buku Veterinary Herbal Medicine, jahe merah telah dipakai sebagai obat selama lebih dari 2.500 tahun di Cina dan India. Ramuan ini berhasil mengatasi sakit flu, demam dan menguatkan tubuh.

Oleh karena itu, mengkonsumsi jahe merah rutin sangat membantu tubuh untuk mencegah virus masuk dalam tubuh, terutama dalam kondisi waspada Novel Coronavirus seperti sekarang.

Melindungi tubuh dari radikal bebas

Menurut informasi yang ditemukan dalam National Center for Biotechnology Information, Ganiyu Oboh bersama kedua rekannya, Akinyemi A.J dan Ademiluyi A.O menemukan bahwa, kandungan antioksidan pada jahe merah dapat melindungi sel-sel otak terhadap stres oksidatif.

Seperti diketahui, stres oksidatif yang diakibatkan radikal bebas jika dibiarkan dapat merusak tubuh.

Selain itu, kandungan jahe merah juga berfungsi untuk menghangatkan tubuh, mengatasi kembung, mual, muntah serta nyeri.

Demikian beberapa manfaat Tanaman jahe merah yang merupakan tanaman asli dari Indonesia. Semoga bermanfaat bagi pembaca.Terimakasih

0 Response to "Manfaat Jahe Merah"

Posting Komentar

Terima Kasih Atas Kunjungannya, Silahkan Berkomentar Dengan Bijak