PayLater: Pengertian, Keuntungan, dan Tips Menggunakannya


PayLater: Pengertian, Keuntungan, dan Tips Menggunakannya

Sobat yang suka berbelanja online pasti sudah tidak asing lagi dengan metode pembayaran paylater. Banyak orang yang beranggapan bahwa  paylater  adalah metode pembayaran yang cocok untuk kamu yang tidak memiliki cukup uang tunai ,  tetapi memiliki kebutuhan yang mendesak. Lalu, sebenarnya apa itu  paylater ?

Untuk mengetahui penjelasan selengkapnya, yuk, simak informasi tentang arti  paylater  berikut ini!

Apa itu Paylater?

Mungkin kamu bertanya-tanya, apa itu paylater ?

Paylater adalah salah satu metode pembayaran yang memungkinkan kamu membeli barang sekarang, lalu membayarnya di kemudian hari. Jadi, jika punya kebutuhan mendesak, kamu bisa memenuhinya terlebih dahulu dan membayarnya saat jatuh tempo.

Di Indonesia, saat ini sudah tersedia beberapa aplikasi  paylater. Salah satu  paylater  yang telah terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) adalah SPayLater atau yang juga dikenal dengan nama Shopee PayLater.

SPayLater dapat digunakan oleh pelanggan setia Shopee yang memenuhi syarat. Sesuai namanya, SPayLater bisa kamu gunakan untuk pembelian produk-produk yang ada di  e-commerce.

Dengan sistem pembayaran SPayLater, Anda bisa melunasi atau mencicilnya selama 1, 3, 6, dan 12 bulan pada tanggal jatuh tempo yang sudah ditentukan. Ya, kamu bisa mencicil pembayaran  paylater  SPayLater!

Keuntungan Menggunakan Paylater

A. Dapat diakses oleh semua pelanggan

Dengan metode pembayaran  paylater yang fleksibel, pengguna dapat menyelesaikan pembayaran meskipun kamu belum memiliki uang. Kamu juga tetap bisa mengakses kredit walaupun memiliki skor yang kurang sempurna. Sebabnya, paylater adalah metode pembayaran yang lebih inklusif untuk memenuhi kebutuhan masyarakat.

B. Praktis dan cepat

Paylater bisa dibilang sebagai salah satu layanan yang paling mudah, praktis, cepat, dan tidak memiliki proses yang rumit. Biasanya, para penyedia paylater meminta persyaratan yang ringan untuk memungkinkan pelanggan mengaktifkan pembayaran dengan cepat dibandingkan dengan metode pinjaman lainnya.

Bisa dipastikan, paylater menjadi metode paling mudah yang dapat membantu kamu jika sedang memiliki kebutuhan yang mendesak.

C. Memiliki banyak promo

Tak hanya mudah dan praktis, paylater juga sering menyediakan berbagai promo untuk pelanggannya. Bahkan, penjual biasanya memperbanyak promo hanya untuk pengguna yang memilih metode pembayaran paylater .

Di SPayLater sendiri misalnya, kamu bisa mendapatkan promo Cashback S/D 1JT lho!

D. Beragam pilihan cicilan

SPayLater atau paylater adalah metode pembayaran yang menyediakan berbagai jenis cicilan yang dapat kamu pilih dengan mudah. Dengan SPayLater, kamu bisa mendapatkan tenor cicilan dari 1 bulan hingga 12 bulan.

Jangka waktu pelunasan ini bisa kamu tentukan sendiri sesuai kebutuhan dan kemampuan.

Tips Menggunakan Paylater

A. Belanja sesuai kebutuhan

Daya pikat paylater memang tidak perlu diragukan lagi. Hal ini tidak akan menjadi masalah jika kamu memang memiliki dana untuk membayarnya. Meski begitu, penting bagi kamu untuk tetap memilah kebutuhan dan keinginan ya.

B. Perhatikan biaya keterlambatan

Paylater aman digunakan jika kamu dapat mengelola keuangan dengan baik dan membayar setiap cicilan tepat waktu. Kamu bisa mencari informasi tentang biaya keterlambatan yang harus dipenuhi jika kamu ingin melakukan pembayaran. 

Catat atau beri pengingat pada tanggal jatuh tempo pembayaran  paylater  agar kamu tidak perlu membayar biaya keterlambatan.

C. Batasi nilai pinjaman

Setiap layanan  paylater  umumnya memiliki limit pinjaman. Misalnya, limit pinjaman SPayLater adalah hingga Rp50 juta. Perhatikan batas ini agar kamu tidak mengajukan pinjaman yang terlalu besar.

Baca Juga: Inilah 5 Fakta Tentang Cicilan Shopee PayLater yang Perlu Kamu Ketahui!

Gunakan SPayLater, Layanan PayLater dari Shopee

Layanan paylater kini juga sudah bisa kamu nikmati di Shopee, yakni SPayLater . SPayLater atau Shopee PayLater adalah metode pembayaran yang disediakan oleh PT Commerce Finance di dalam aplikasi Shopee yang memudahkan pelanggan untuk membeli kebutuhan mereka dan membayarnya di bulan berikutnya.

Dengan SPayLater, Anda bisa menggunakan metode cicilan selama beberapa bulan. Selain dapat digunakan sebagai metode pembayaran di Shopee, kamu juga bisa menggunakan SPayLater untuk membayar tagihan bagi pengguna terpilih.

Ada banyak keuntungan yang bisa kamu dapatkan jika menggunakan pembayaran SPayLater, seperti:

  • verifikasi yang cepat dan aman
  • tersedia berbagai pilihan tenor dalam kurun waktu 1 bulan, 3 bulan, 6 bulan, dan 12 bulan
  • biaya cicilan mulai dari suku bunga dan biaya lainnya yang rendah
  • Cashback s/d 1JT

Nah, bagaimana Sobat ? Tertarik mulai belanja dengan SPayLater ? 

0 Response to " PayLater: Pengertian, Keuntungan, dan Tips Menggunakannya"

Posting Komentar

Terima Kasih Atas Kunjungannya, Silahkan Berkomentar Dengan Bijak