Ciri Datangnya Kiamat

Bismillâhirrahmânirrahîm. Puji dan syukur kepada Allah subhânahu wata’âla, Tuhan Yang Maha Mengetahui dan Menganugerahkan pengetahuan kepada makhlukNya, 

Shalawat serta salam semoga selalu tercurahkan kepada Rasulullah Shalallahu 'alaihi wa sallam yang tidak akan pernah habis teladan terpancar dari diri Beliau sampai akhir masa.

TERSEBARNYA DA'I DA'I PENYESAT UMMAT DAN BID'AH-BID'AH YANG SESAT DAN MENYESATKAN ADALAH CIRI TELAH DEKATNYA KIAMAT

Dari Hudzaifah ibn yaman radhiyallahu anhu berkata, 

" Manusia bertanya kepada Rasulullah Shallallahu 'alaihi wassalam tentang kebaikan sedangkan aku bertanya kepada beliau tentang kesesatan karena khawatir kesesatan itu akan menimpaku . 

Maka aku bertanya, " Wahai Rasulullah, Sesungguhnya kami dahulu di zaman jahiliyah dan kegelapan. Kemudian Allah mendatangkan kebaikan ini (yakni islam) kepada kami. Maka apakah setelah ini akan ada lagi kegelapan ?".

Beliau bersabda : " Ya !" 

Aku bertanya : " Apakah setelah kegelapan itu akan ada lagi kebaikan ?". 

Beliau bersabda : "Ya!, Akan tetapi didalamnya ada Dakhanun (kekeruhan) ". 

Aku bertanya : " Apa Dakhanun itu ?".

Beliau menjawab : " Suatu kaum yang beramal bukan dengan Sunnahku dan mengikuti petunjuk bukan atas petunjukku. Diantara (amalan) mereka ada yang engkau tahu dan ada juga yang engkau ingkari ".

Aku bertanya lagi : " Apakah setelah itu, ada kegelapan lagi ?".

Beliau bersabda : "Ya !. (Yaitu) para da'i yang menyeru ke pintu Jahannam. Siapa yang mengikuti Dakwah mereka, maka pasti mereka akan melemparkannya ke Jahanam !!".

Aku bertanya lagi : " Wahai Rasulullah , apa ciri mereka (da'i sesat itu) ? ".

Beliau menjawab : " Mereka mempunyai kulit seperti kita dan berbicara dengan bahasa kita ".

Aku bertanya : " Apa yang engkau perintahkan kepadaku jika aku kelak menemui mereka " 

Jawab beliau : " Pegang teguhlah Jama'ah Muslimin dan Imam nya " 

Aku bertanya : " Bagaimana jika tidak ada ? (Jamaah dan imamnya) " .

Beliau bersabda : " Jauhilah firqoh itu , meskipun engkau harus menggigit akar pohon sampai kematian datang menjemputmu dan keadaanmu seperti itu " .

Riwayat Bukhary no. 3606, 3607 . Muslim no. 1847 . Ibnu majah no 3979 dll 

https://t.me/tandakiamatakhirzaman

0 Response to "Ciri Datangnya Kiamat "

Posting Komentar

Terima Kasih Atas Kunjungannya, Silahkan Berkomentar Dengan Bijak