Cara Perpanjang Masa Aktif Kartu XL dan Cara Beli Masa Aktif Kartu XL

Cara Perpanjang Masa Aktif Kartu XL 

Kehabisan masa aktif adalah hal yang paling menyebalkan bagi pengguna kartu XL  karena masa aktif dari kartu ini  sangat sebentar. Biasanya masa aktif kartu XL hanya sebatas 30 hari. Apabila masa aktif sudah habis, maka kartu akan masuk ke masa tenggang.

Masa tenggang kartu XL adalah selama 30 hari juga. Apabila sudah masuk masa tenggang, maka kita wajib untuk perpanjang masa aktif kartu XL tersebut agar kartu tidak diblokir. Apabila sudah terlanjur terblokir, maka mau tidak mau kita harus segera mengaktifkan kembali kartu yang terblokir ke XL Center terdekat.

Mengurus kartu yang terblokir hanya akan membuang waktu saja. Jadi lebih baik kita melakukan perpanjang masa aktif XL sebelum masa tenggangnya habis. Dari XL sendiri telah menyediakan beberapa cara untuk memperpanjang masa aktif. Cara yang termudah adalah dengan rutin mengisi pulsa agar masa aktif terus bertambah.

XL Axiata juga menyediakan paket perpanjang masa aktif yang bisa kita beli dengan harga cukup terjangkau. Membeli paket perpanjang masa aktif menjadi salah satu solusi yang paling tepat bagi kita pelangan yang memiliki banyak pulsa, namun masa aktifnya sudah habis.

Hal diatas, yang sering kali terjadi masa aktif habis namun pulsa masih berlimpah. Tentu hal tersebut sangat menyebalkan, karena pulsa yang kita miliki tidak bisa untuk telepon, sms, ataupun membeli paket data internet. Nah agar pulsa dapat digunakan, silahkan mengikuti cara perpanjang masa aktif kartu XL berikut ini.

Cara Perpanjang Masa Aktif Kartu XL Dan Cara beli Masa Aktif ada Beberapa Cara Sebagai Berikut:

1. Cara Beli Masa Aktif XL
Cara Perpanjang Masa Aktif XLSeperti yang kami sampaikan di atas, XL Axiata menyediakan paket masa aktif yang bisa menjadi solusi bagi pengguna kartu XL yang kehabisan masa aktif, namun pulsa masih banyak. Adapun cara membeli masa aktif XL bisa melalui kode USSD *123*8484# yang diakses melalui panggilan telepon. Untu lebih jelasnya, silahkan simak cara perpanjang masa aktif XL di bawah ini.
  • Pertama, buka menu panggilan telepon kemudian ketikan *123*8484# 
  • Setelah itu akan muncul beberapa opsi paket perpanjang masa aktif yang terdiri dari 3 hari, 7 hari, 30 hari, 90 hari, dan 360 hari.
  • Silahkan pilih paket sesuai dengan pulsa kalian.
  • Kemudian pilih opsi 1 Lanjut untuk memperpanjang masa aktif kartu XL
  • Setelah paket berhasil terbeli, maka secara otomatis masa aktif akan diperpanjang sesuai dengan paket yang dipilih
2. Mengisi Pulsa
Pulsa Kartu XLMasa aktif yang didapatkan tergantung besaran pulsa yang kita beli. Untuk pulsa Rp. 5.000 hanya mendapatkan masa aktif selama 7 hari. Sedangkan untuk pulsa Rp. 10.000 mendapatkan masa aktif 15 hari. Semakin besar pulsa yang kita beli, maka masa aktifnya semakin lama. Jadi selama kita terus mengisi pulsa secara rutin, maka tak perlu khawatir masa aktif akan habis. Terlebih jika rutin mengisi pulsa sebesar Rp. 50.000 untuk membeli paket internet XL, tentu masa aktifnya terus bertambah.

JUMLAH PULSA MASA AKTIF
  • Rp. 5.000 7 hari
  • Rp 10.000 15 hari
  • Rp 25.000 35 hari
  • Rp 50.000 45 hari
  • Rp 100.000 90 hari
  • Rp. 100.000 – Rp. 300.000 30 hari
  • Rp. 300.000 – Rp. 1.000.000 60 hari
3. Membeli Paket Internet dan Paket Telepon
Cara Memperpanjang Masa Aktif Kartu XL Masih ada satu cara perpanjang masa aktif XL secara mudah, yakni dengan membeli paket internet ataupun paket telepon yang disediakan oleh XL. Dengan membeli paket tersebut, maka kita akan mendapatkan perpanjangan masa aktif sehingga tidak perlu membeli paket masa aktif secara terpisah.

Cara membeli paket internet XL juga sangat mudah. Kalian bisa mencoba membeli melalui nomor *123#, kemudian memiliki paket internet yang diinginkan. XL sendiri menyediakan beragam paket internet .

Dari sekian banyak paket internet yang ditawarkan XL, kami sarankan untuk membeli paket Xtra Combo atau Xtra Kuota. Dengan membeli paket tersebut kita akan mendapatkan masa aktif selama 30 hari dan dapat berselancar secara cepat dijaringan 4G LTE milik XL Axiata.

4. Transfer Pulsa
Masa Aktif Transfer Pulsa XLSama seperti operator seluler kebanyakan, XL menyediakan fitur untuk mentransfer pulsa ke sesama pengguna kartu XL. Setiap transfer pulsa yang kita dapatkan, maka akan mendapatkan perpanjangan masa aktif sesuai dengan besaran pulsa yang dikirim. Masa aktif yang didapatkan berbeda-beda. Untuk lebih jelasnya silahkan simak di bawah ini.

JUMLAH TRANSFER MASA AKTIF
  1. Rp. 1 – Rp. 2.999 1 hari
  2. Rp. 3.000 – Rp. 9.999 3 hari
  3. Rp. 10.000 – Rp. 24.999 5 hari
  4. Rp. 25.000 – Rp. 49.999 10 hari
  5. Rp. 50.000 – Rp. 99.999 15 hari
  6. Rp. 100.000 – Rp. 300.000 30 hari
  7. Rp. 300.000 – Rp. 1.000.000 60 hari
Semakin besar pulsa yang ditransfer, maka semakin lama masa aktif yang didapatkan. Namun perlu kalian ingat, bahwa penerima pulsa akan dikenai potongan sebesar Rp. 150 sampai Rp. 150 sebagai biaya transfer pulsa. Hal tersebut bukan menjadi masalah, selama kita bisa perpanjang masa aktif XL.

5. Beli Pulsa dan Paket di myXL
Saat ini sudah ada aplikasi myXL yang akan memudahkan kalian membeli pulsa, paket data internet, ataupun paket masa aktif. Aplikasi tersebut telah tersedia untuk pengguna smartphone Android dan iOS. Menariknya lagi, aplikasi tersebut bisa dibuka tanpa kuota, sehingga memudahkan kita membeli paket saat tidak ada kuota internet.

Paket yang ditawarkan myXL juga sangat banyak. Kalian bisa membeli dengan kartu kredit ataupun pulsa yang dimiliki. Dengan adanya aplikasi ini, maka semakin memudahkan kita dalam memperpanjang masa aktif XL. Selain itu, XL juga menyediakan situs khusus bagi pengguna XL yang ingin beli masa aktif XL secara online melalui situs:

https://my.xl.co.id
  • myXL – Cek Kuota & Beli Paket XL
  • myXL – Cek Kuota & Beli Paket XL
Itulah beberapa cara perpanjang masa aktif kartu XL yang bisa kita semua lakukan dengan sangat mudah. Setelah kartu kembali aktif, maka kita bisa menggunakan pulsa yang dimiliki untuk telepon, sms, membeli paket data, ataupun transfer pulsa.  semoga bermanfaat 

0 Response to "Cara Perpanjang Masa Aktif Kartu XL dan Cara Beli Masa Aktif Kartu XL"

Posting Komentar

Terima Kasih Atas Kunjungannya, Silahkan Berkomentar Dengan Bijak