Aneka Resep Ubi Cilembu Enak dan Nikmat

cilembu
Sudah banyak orang yang tau tentunya dengan Ubi cilembu yang sangat unik ini. Ubi Cilembu beda lebih istimewa dari pada umbi biasanya kelebihan dari umbi ini bila dipanggang akan mengeluarkan sejenis cairan yang lengket seperti gula madu yang manis rasanya. Karena keunikan ini, umbi Cilembu disebut juga dengan umbi si madu karena rasanya yang manis. 

Bila dibandingkan umbi pada umumnya yang juga mempunyai rasa manis, rasa manis umbi Cilembu ini lebih manis dan lengket dengan gula madu.

Bagi Anda yang Suka atau Hoby memasak Ada beberapa resep ubi cilembu yang bisa Anda jadikan sebagai camilan yang nikmat bagi keluarga, seperti yang ada di bawah ini:

1. Ubi Cilembu Goreng Krispi

Untuk kreasi yang satu ini, Anda bisa menyiapkan ubi cilembu yang dilumuri menggunakan adonan dari vanili, air, gula pasir dan telung terigu terlebih dahulu. Selanjutnya gulingkan dalam tepung panir sebelum di goreng. 

Masak sampai matang atau kecoklatan. Ubi goreng krispi memiliki rasa yang manis, renyah dan gurih. Anda juga bisa mencocolnya ke dalam saus sampal agar lebih mantap. Selain itu taburi pula dengan parutan keju.

2. Ubi Cilembu Goreng Bawang

Resep ubi cilembu yang selanjutnya adalah ubi cilembu goreng bawang. Resep yang satu ini membutuhkan beberapa bahan seperti halnya ubi cilembu mentah, garam dan bawang putih. 

Jika bahan sudah disiapkan, Anda bisa memotong ubi dengan bentuk seperti stik kentang lalu taburi bubuk bawang putih serta garam secukupnya. Tunggu sampai kurang 10 menit supaya bumbunya meresap sempurna.

Goreng ubi cilembu hingga warnanya berubah menjadi kecoklatan. Selanjutnya tusuk ubi menggunakan spatula untuk mengetes kematangannya. Sajikan dan nikmati saat masih hangat.

3. Cake Ubi Cilembu

Selain digoreng dengan kreasi di atas, Anda juga bisa membuat cake ubi cilembu. Bumbu yang perlu disiapkan cukup sederhana dan mudah untuk olah. 

Jika tertarik, Anda bisa mengolahnya dengan cara mencampur ubi dengan gula pasir, susu bubuk, terigu, telur, maizena, garam, vanili serta minyak goreng sampai rata. 

Selanjutnya masukkan adonan ke dalam loyang lalu kukus adonan tersebut selama kurang lebih setengah jam.

Cake ubi cilembu siap untuk dinikmati untuk sajian lezat bagi keluarga. Cake ini memiliki rasa yang manis dengan tekstur lembut dan moist.

4. Bola ubi cilembu goreng simpel

Resep yang satu ini membutuhkan bahan :1 kg ubi cilembu, kukus smp matang, 3 sdm tepung kanji,
1 sdm gula pasir, 1/2 sdt vanili

Langkah untuk membuatnya. Haluskan ubi kukus. Jika sdh halus, tambahkan tepung kanji, gula pasir dan vanili. Aduk sampai merata dengan tangan bersih. Bentuk adonan ubi mjd bulat2 bola ubi sampai habis. 

Istirahatkan adonan 10 menit Panaskan minyak di wajan, goreng bola ubi sampai kuning coklat keemasan. Angkat. Bola ubi siap dihidangkan. Digigit...dalamnya kuning cantik dan enaaak dan tidak terlalu manis. 

Selain beragam resep di atas, Anda juga bisa mengolah ubi cilembu dengan berbagai resep lainnya. Selain enak, ubi ini juga kaya akan nutrisi yang membuat tubuh lebih sehat.

0 Response to "Aneka Resep Ubi Cilembu Enak dan Nikmat"

Posting Komentar

Terima Kasih Atas Kunjungannya, Silahkan Berkomentar Dengan Bijak