HIDUP SEHAT ADALAH PILIHAN SETIAP ORANG

HIDUP SEHAT ADALAH PILIHAN SETIAP ORANG
SABILISLOW-Setiap orang pastinya ingin mempunyai tubuh yang sehat, tetapi hidup sehat adalah pilihan setiap orang. 

Semuanya tergantung pada bagaimana kita menjaga kesehatan dan bagaimana kita secara teratur untuk menjaganya. segala penyakit dapat dicegah dengan cara menjalani hidup yang sehat.

Hidup Sehat yang bisa Anda jalani setiap hari:

Rajin beraktifitas fisik
Setiap hari lakukan aktivitas fisik selama setidaknya 30 menit atau olahraga teratur. Olahraga dapat berjalan dari yang ringan, seperti berjalan, jogging, berlari ke olahraga lain. Aktivitas fisik yang teratur dapat meningkatkan kesehatan tubuh secara umum karena melatih pernapasan dan membakar kalori tubuh dengan lebih baik.

Perbanyak makan buah dan sayuran
Konsumsi sayuran dan buah-buahan setiap hari memiliki manfaat luar biasa. Kedua jenis makanan ini mengandung serat tinggi, vitamin dan mineral yang dibutuhkan tubuh, di samping kebutuhan akan protein dan zat mineral lainnya.

Kontrol stres
Tingkatkan kesadaran diri, perhatikan pernapasan, cukup tidur. Stres dapat terjadi pada siapa saja, untuk pekerjaan, pikiran, dll. Kontrol stres dapat dilakukan dengan istirahat yang cukup, menjaga pikiran tetap positif dan melakukan latihan pernapasan untuk relaksasi.

Jangan merokok
Merokok dapat menyebabkan kanker paru-paru, semboyan dan gambar kanker paru-paru ini dipasang dalam paket rokok yang dijual. Harapannya adalah mengurangi aktivitas merokok dan beralih ke kehidupan yang sehat tanpa merokok.

Rokok menghambat penyerapan vitamin yang diperlukan dalam tubuh sehingga asupan vitamin harian bisa terganggu.

Periksa kesehatan secara teratur
Pemeriksaan kesehatan rutin untuk deteksi sesegera mungkin dalam tubuh karena lebih baik mencegah daripada mengobati. Anda dapat secara rutin melakukan pemeriksaan medis untuk mengetahui kesehatan kami dan deteksi dini penyakit ini.

Jangan mengkonsumsi minuman beralkohol
Minuman beralkohol memiliki efek buruk yang mirip dengan merokok, yang merupakan efek buruk pada kesehatan dan efek sosial pada orang-orang di sekitarnya.

Menjaga kebersihan lingkungan
Meningkatkan kualitas lingkungan dengan tetap menjaga kebersihan lingkungan. Seperti dalam hadis, pembersihan adalah bagian dari keimanan. Bersihkan untuk diri sendiri dan orang lain di lingkungan tempat tinggal kita.

Itulah beberapa hal yang dapat dilakukan untuk menjaga kesehatan pribadi dan untuk menjalani kehidupan yang sehat secara jasmani dan rohani. terimakasih atas kunjungannya semoga bermanfaat.