DIBUKAKAN 8 PINTU SURGA (DOA SETELAH WUDHU)

DIBUKAKAN 8 PINTU SURGA (DOA SETELAH WUDHU)

أَشْهَدُ أَنْ لاَ إِلَـٰهَ إِلاَّ اللَّهُ، وَحْدَهُ لاَ شَرِيْكَ لَهُ، وَأَشْهَدُ أَنَّ مُحَمَّدًا عَبْدُهُ وَرَسُوْلُهُ

Asyhadu al-laa ilaaha illallaah, wahdahu laa syariika lah, wa asyhadu anna muhammadan 'abduhu wa rosuuluh.

"Aku bersaksi, bahwa tidak ada sesembahan yang berhak disembah kecuali Allah, Yang Maha Esa dan tiada sekutu bagiNya. Aku bersaksi, bahwa Muhammad adalah hamba dan utusanNya." [HR. Muslim, 1/209]

Rasulullah shallallahu 'alaihi wa sallam bersabda: "Tidaklah salah seorang diantara kalian berwudhu, kemudian ia menyempurnakan wudhunya, kemudian membaca doa di atas, maka akan dibukakan untuknya pintu-pintu surga yang berjumlah delapan. Ia dipersilahkan untuk masuk dari pintu mana saja." [HR. Muslim)

Imam At Tirmidzi menambahkan dengan membaca:

اَللَّهُمَّ اجْعَلْنِيْ مِنَ التَّوَّابِيْنَ وَاجْعَلْنِيْ مِنَ الْمُتَطَهِّرِيْنَ

Allaahummaj 'alnii minat-tawwaabiina waj 'alnii minal mutathohhiriin.

"Ya Allah, jadikanlah aku termasuk orang-orang yang bertaubat dan jadikanlah aku termasuk orang-orang (yang senang) bersuci." [HR. At-Tirmidzi 1/78, dan lihat Shahih At-Tirmidzi 1/18]

Dalam riwayat lain, bisa juga berdoa dengan:

سُبْحَانَكَ اللَّهُمَّ وَبِحَمْدِكَ، أَشْهَدُ أَنْ لاَ إِلَـٰهَ إِلاَّ أَنْتَ، أَسْتَغْفِرُكَ، وَأَتُوْبُ إِلَيْكَ

Subhaanakallaahumma wa bihamdika, asyhadu al-laa ilaaha illaa anta, astaghfiruka, wa atuubu ilaik.

"Maha Suci Engkau ya Allah, aku memujiMu. Aku bersaksi bahwa tidak ada sesembahan yang berhak disembah kecuali Engkau, aku minta ampun dan bertaubat kepadaMu." [HR. An-Nasai dalam 'Amalul Yaumi wal Lailah, halaman 173]

Dari 3 doa di atas, maka boleh dibaca semuanya dengan berdoa:

أشْهَدُ أنْ لا إله إِلاَّ اللَّهُ وَحْدَهُ لا شَرِيك لَهُ ، وأشْهَدُ أنَّ مُحَمَّداً عَبْدُهُ وَرَسُولُهُ ، اللَّهُمَّ اجْعَلْنِي مِنَ التَوَّابِينَ ، واجْعَلْني مِنَ المُتَطَهِّرِينَ ، سُبْحانَكَ اللَّهُمَّ وبِحَمْدِكَ ، أشْهَدُ أنْ لا إلهَ إِلاَّ أنْتَ ، أسْتَغْفِرُكَ وأتُوبُ إِلَيْكَ

Atau bisa dibaca salah satu dari tiga doa tersebut. Wallahu a'lam

0 Response to "DIBUKAKAN 8 PINTU SURGA (DOA SETELAH WUDHU)"

Posting Komentar

Terima Kasih Atas Kunjungannya, Silahkan Berkomentar Dengan Bijak