Fitur Shopper GoMart
Disertai dengan adanya layanan dari supermarket, untuk memastikan pengalaman berbelanja yang nyaman dan cepat untuk Pelanggan dan Anda, maka GoMart juga akan menempatkan Shopper (asisten belanja) di Supermarket.
Di tahap awal ini, GoMart akan mulai menempatkan shopper di 2 toko, yaitu Lotte Mart Kelapa Gading dan Bintaro.
Hal penting yang perlu diperhatikan oleh Anda:
Tidak ada perubahan dari cara menjalankan orderan GoMart seperti alur yang sudah berjalan. Barang belanjaan di supermarket akan dipersiapkan oleh Shopper GoMart untuk Anda, jadi Anda tidak perlu masuk ke toko dan mengambil barang belanjaan sendiri
Transaksi juga sudah terjadi secara non-tunai, Anda tidak perlu membayar pesanan dengan menggunakan uang tunai, sama seperti transaksi GoMart lainnya
Pastikan untuk Anda menuju ke counter pesanan online sesampai di toko untuk menjumpai shopper GoMart (asisten belanja) dan mengambil pesanan
Bagaimana cara menjalakan ordernya?
Cara menjalankan orderan GoMart di supermarket (dengan Shopper)
Sesampai di toko, pastikan untuk menuju ke counter pesanan online (online shop) seperti yang tertera di aplikasi
Infokan kepada shopper GoMart bahwa Anda sedang menjalankan orderan GoMart dan tunjukkan order ID yang tertera di aplikasi Anda
Apabila Order ID sesuai, maka shopper akan memberikan barang belanjaan kepada Anda. Swipe tombol “Udah Beli Pesanan”
Minta PIN kepada shopper GoMart dan masukkan PIN ke aplikasi Anda. Setelah itu foto struk belanjaan yang diberikan kepada Anda
Antarkan barang belanjaan ke lokasi pelanggan
Cara menjalankan orderan GoMart apabila ada barang yang tidak tersedia/habis (dengan Shopper)
Sesampai di toko, pastikan untuk menuju ke counter pesanan online (online shop) seperti yang tertera di aplikasi
Infokan kepada shopper GoMart bahwa Anda sedang menjalankan orderan GoMart dan tunjukkan order ID yang tertera di aplikasi Anda
Apabila Order ID sesuai, maka shopper akan menginfokan kepada Anda untuk pesanan yang tidak ada/habis
Lakukan konfirmasi kepada pelanggan untuk barang belanjaan yang tidak ada/habis dan infokan kepada shopper berdasarkan konfirmasi pesanan dari pelanggan
Lakukan pengurangan pesanan di aplikasi Anda (ingat: pesanan hanya bisa dikurangi, tidak bisa ditambahkan/diganti dengan barang lain)
Masukkan total harga pesanan yang baru
Minta PIN kepada shopper GoMart dan masukkan PIN ke aplikasi Anda. Setelah itu foto struk belanjaan yang diberikan kepada Anda
Antarkan barang belanjaan ke lokasi pelanggan
Tanya Jawab
T: Bagaimana saya bisa tahu pesanan GoMart yang disertai dan tidak disertai Shopper?
J: Akan ada info di nama toko dan alamat di aplikasi Anda ketika Anda menerima orderan GoMart dengan adanya shopper di halaman bid dan pick up berikut juga dengan informasi untuk lokasi pengambilan barang dan untuk mengambil pesanan dari shopper GoMart
T: Apa yang harus saya lakukan sesampai di supermarket?
J:
Pastikan untuk menuju ke counter pesanan online sesuai dengan catatan yang ada di aplikasi Anda. Counter pesanan online akan terletak di sebelah counter pusat informasi. Anda bisa melihat contoh counter pesanan online di bawah:
Akan ada banner GoMart yang terletak di counter online shop yang akan memudahkan Anda untuk bisa mengidentifikasikan pick up point/tempat pengambilan barang belanjaan dari shopper GoMart
T: Bagaimana cara saya mengidentifikasi shopper GoMart?
J:
Shopper GoMart akan memakai atribut seperti berikut:
- Polo Shirt Hitam- Apron/Celemek berwarna merah
- Masker berwarna merah
Berikut untuk atribut yang akan dipakai oleh Shopper
Tidak ada perubahan cara menjalankan orderan dengan shopper di supermarket dengan di toko-toko GoMart lainnya. Perbedaan hanya terletak di:
Orderan dengan shopper di supermarket → Anda akan mengambil orderan dari shopper GoMart
Orderan di toko-toko GoMart lainnya (Alfamart, Alfamidi, Sayurbox dll) → Anda akan mengambil orderan dari kasir toko
0 Response to "Fitur Shopper GoMart"
Posting Komentar
Terima Kasih Atas Kunjungannya, Silahkan Berkomentar Dengan Bijak