#TangkapMegaBubarkanPDIP Di Urutan Teratas

Populer di Indonesia
#TangkapMegaBubarkanPDIP
40 rb Tweet

Presiden Joko Widodo berulang tahun yang ke-59 tahun tepat pada Minggu (21/6/2020). Di hari ulang tahun Jokowi, media sosial diramaikan dengan kemunculan tagar #TangkapMegaBubarkanPDIP.

Tagar #TangkapMegaBubarkanPDIP menduduki posisi teratas sebagai tagar yang paling banyak dibicarakan di linimasa Twitter.

Sejumlah warganet yang menyerukan tagar tersebut memprotes adanya Rancangan Undang Undang Haluan Ideologi Pancasila (RUUU HIP). Publik menuding Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri sebagai dalang dibalik munculnya RUU HIP.

Dalam RUU HIP, salah satu klausul yang menjadi sorotan adalah konsep Trisila dan Ekasila serta frasa 'Ketuhanan yang Berkebudayaan'. Konsep dan frasa tersebut langsung menjadi kontroversi dan mendapatkan tentangan keras dari publik hingga sejumlah ormas.

Merujuk pada laman resmi DPR, RUU HIP sudah dibahas sebanyak tujuh kali dan tinggal menunggu persetujuan Jokowi untuk pembahasan selanjutnya.

Publik beramai-ramai menolak RUU HIP disahkan. Bahkan, mereka mendesak agar dalang dibalik usulan RUU HIP bisa ditangkap.
 @vanciseke
40 tahun.. Para syuhada Pejuang dan nasionalis berjuang untuk Pancasila.
#TangkapMegaBubarkanPDIP
Gambar

0 Response to "#TangkapMegaBubarkanPDIP Di Urutan Teratas"

Posting Komentar

Terima Kasih Atas Kunjungannya, Silahkan Berkomentar Dengan Bijak