AYAM GORENG TEPUNG KRISPI BUATAN SENDIRI

SABILISLOW-Tepung ayam goreng adalah salah satu makanan favorit di dunia. Makanan ini mulai populer karena sejumlah restoran cepat saji bermunculan di benua Amerika dan membuka gerai di berbagai belahan dunia.

Rasa renyah dan gurih membuat ayam goreng tepung memiliki tempat tersendiri di hati penggemarnya. Salah satunya adalah Kentucky Fried Chicken (KFC). Sekarang Anda dapat membuat ulang resep rahasia KFC di rumah. 

1. Resep 
Kunci penting untuk memproduksi ayam tepung goreng dalam gaya outlet makanan cepat saji adalah menggabungkan 11 ramuan rahasia dengan dua cangkir tepung untuk melapisi potongan ayam setelah mencelupkannya ke dalam telur dan susu.

Berikut adalah rempah-rempah yang harus disiapkan
- 2/3 sendok makan garam
- 3 sendok makan lada putih
- 1 sendok makan lada hitam
- 1/2 sendok makan daun kemangi
- 1 sendok makan garam seledri
- 1 sendok makan mustard kering
- 2 sendok makan garam bawang putih
- 1 sendok makan bubuk jahe
- 1/3 sendok makan oregano
- 4 sendok makan paprika
- 1/2 sendok makan thyme

2. Goreng instan
Beberapa orang bersikeras bahwa mereka harus membiarkan ayam yang telah diarsir sebelum digoreng. Tapi ini bukan masalahnya. Jika ayam dibiarkan lebih dulu, tepung akan melunak sehingga hasilnya kurang garing dan kulit akan dilepaskan dari daging ayam.

3. Teknik penggorengan
Untuk kulit ekstra renyah, minyak untuk goreng dalam suhu tinggi antara 300-360 derajat selama 12 menit.

4 bahan rahasia nya
Kunci nyata untuk tekstur renyah yang sempurna adalah Accent, yang merupakan penambah rasa monosodium glutamate (MSG). Anda bisa menambahkan ini ke dalam campuran bumbu sebelum diaduk atau ditaburi ayam setelah digoreng.

5. Jaga kulit tetap segar
Menggigit sepotong ayam langsung dari wajan bukanlah ide yang paling cerdas. Di Kentucky Fried Chicken, mereka meletakkan ayam goreng di oven ayam pada suhu 175 derajat selama sekitar 20 menit. Ini memungkinkan ayam menjadi lebih matang dan tetap hangat dan segar.


Salam hangat, sabili slow Selamat mencoba semoga keluarga menyukai masakan anda terimakasih atas kunjunganya.