Menghidupkan HP Oppo Tanpa Tombol Power

Tanpa Tombol Power

Hampir dari semua perangkat yang baru dirancang untuk memudahkan bagi para penggunanya dalam kehidupan sehari-hari, termasuk di dalamnya adalah perangkat buatan dari Oppo.

Mengusung sistem Android yang dimodifikasi dengan nama ColorOS, setiap perangkat buatan Oppo membawa beberapa utilitas yang cukup  berguna bagi penggunanya. 

Termasuk diantaranya beberapa pengaturan Gesture yang akan membatu pengguna dalam mengakses beberapa fitur dan menu.

Double Tap to Screen On adalah salah satu gesture yang cukup dapat membantu. Dengan mengaktifkan opsi pengaturan Double Tap to Screen On, pengguna dapat menghidupkan layar Oppo tanpa perlu menekan tombol power. Pengguna hanya perlu mengetuk layar dua kali untuk mengaktifkannya.

Cara Menghidupkan Layar HP Oppo Tanpa Tombol Power
  1. Buka menu Settings di perangkat Oppo
  2. Pilih Alat serbaguna
  3. Lalu, gulir ke bawah dan cari opsi Gesture & Motion, pilih opsi tersebut setelah ketemu
  4. Pilih opsi Screen Off Gesture pada pengaturan tersebut untuk mengatur segala macam gesture yang dapat digunakan pada saat layar ponsel dalam kondisi mati
  5. Setelah itu, pengguna dapat mengaktifkan Double Tap to Screen On dengan mengetuk tombol slider ke posisi ON
  6. Setelah selesai, pengguna dapat mencobanya dengan mematikan layar, kemudian mengetuk dua kali dalam kondisi layar ponsel Oppo tersebut mati
    gestur

Sebagai utilitas yang ditawarkan oleh Oppo di ColorOS, opsi Double Tap to Screen On dapat diaktifkan tanpa perlu repot-repot menginstal aplikasi pihak ketiga. Secara default, opsi tersebut dapat ditemukan di menu Settings.

Untuk mengaktifkannya, setiap tipe perangkat tentu saja memiliki cara berbeda-beda, bahkan pengguna mungkin tidak menemukanannya di ColorOS versi lawas.

Bagi pengguna perangkat Oppo yang menggunakan ColorOS versi terbaru, seperti Oppo F5, pengguna dapat mengaktifkannya dengan mengikuti beberapa langkah cara mengatur preferensi menghidupkan layar HP Oppo tanpa menggunakan tombol power seperti yang sudah dijelaskan di atas.

Dengan menggunakan opsi Double Tap to Screen On untuk menghidupkan layar, pengguna dapat lebih memperpanjang usia tombol power karena intensitas menekan tombol tersebut menjadi berkurang. 

Selain itu, hal ini cukup mempercepat akses ke ponsel, karena pengguna tidak perlu mengubah posisi tangannya.

Demikian cara untuk menghidupkan layar tanpa menekan tombol Power hanya dengan mengetuk 2X pada layar dan layar akan hidup, terima kasih semoga bermanfat.

0 Response to "Menghidupkan HP Oppo Tanpa Tombol Power"

Posting Komentar

Terima Kasih Atas Kunjungannya, Silahkan Berkomentar Dengan Bijak