Terjebak Ego dan Nafsu

Tuhan, ampuni hamba yang lebih banyak menuntut daripada berbuat, lebih banyak menggerutu daripada bersyukur.

Ingin hati menjadi penebar cinta, namun masih di kata belaka, beda dengan mereka yang bergerak di realita, penuh kekurangan, namun saling menguatkan.

Ya Tuhan,

Hamba sadar bahwa hamba telah banyak berbuat salah. Hamba lebih banyak menuntut daripada berbuat. Hamba lebih banyak menggerutu daripada bersyukur.

Hamba sering mengeluh tentang keadaan, padahal hamba tahu bahwa hamba masih jauh lebih beruntung daripada banyak orang lain. Hamba sering lupa untuk bersyukur atas apa yang telah hamba miliki.

Hamba ingin menjadi penebar cinta, namun hamba masih sering terjebak dalam ego dan nafsu diri. Hamba ingin berbuat baik, namun hamba masih sering takut untuk mengambil risiko.

Ya Tuhan,

Ampunilah hamba. Berilah hamba kekuatan untuk berbuat lebih banyak. Berilah hamba hati yang lebih bersyukur. Berilah hamba keberanian untuk melangkah keluar dari zona nyaman.

Hamba ingin menjadi seperti mereka yang bergerak di realita. Mereka penuh kekurangan, namun mereka saling menguatkan. Mereka saling membantu, saling menopang, dan saling mencintai.

Hamba ingin menjadi bagian dari mereka. Hamba ingin menjadi penebar cinta yang sesungguhnya.

Ya Tuhan,

Berilah hamba rahmat dan karunia-Mu. Bimbinglah hamba agar dapat menjadi manusia yang lebih baik.

Amin.

(Doa ini dapat dimodifikasi sesuai dengan kebutuhan dan keinginan Anda.)

0 Response to "Terjebak Ego dan Nafsu"

Posting Komentar

Terima Kasih Atas Kunjungannya, Silahkan Berkomentar Dengan Bijak