Pengertian Toluna Influencers



Apa itu Komunitas Toluna?

Toluna adalah platform pemungutan suara sosial online dengan lebih dari 21 juta pengguna di 50 negara dan 28 bahasa. 

Influencer kami memiliki kekuatan untuk mempengaruhi berbagai merek terbesar di dunia dan mendapatkan imbalan karenanya. 

Beri tahu penyedia produk dan layanan terkemuka dunia apa pendapat Anda dan dapatkan imbalan dengan berpartisipasi dalam survei dan dengan membagikan pendapat Anda melalui polling dan topik yang dibuat langsung di Toluna.com.

Setiap layanan yang ditawarkan situs kami tidak dikenai biaya, dan untuk partisipasi dalam berbagai kegiatan Toluna, Anda akan diberikan poin.

Apa itu poin Toluna?

Poin adalah bentuk mata uang virtual yang diberikan kepada anggota Toluna untuk berbagai tindakan, termasuk: partisipasi dalam survei; mengundang teman untuk bergabung dengan Toluna yang menyelesaikan proses pendaftaran; menyelesaikan survei profil, bermain game dan tentu saja terlibat dalam konten komunitas. 

Ketika Anda mendaftar di Toluna, Anda akan menerima 500 poin untuk menyambut Anda di situs ini. Ketika Anda telah mendapatkan poin yang cukup, Anda dapat menebusnya dengan hadiah, seperti voucher dari toko-toko dan merek-merek terkenal. 

Untuk tetap mendapatkan informasi terbaru dari semua penawaran kami, silakan kunjungi Pusat Imbalan

Bagaimana saya dapat menjadi anggota?

Untuk bergabung dengan Toluna, tinggal klik "DAFTAR". Anda akan diminta untuk memberikan beberapa informasi dasar saat membuat akun Anda. Setelah mendaftar, email konfirmasi akan dikirimkan kepada Anda untuk menyelesaikan pendaftaran Anda. 

Anda harus mengklik tautan di email ini untuk mengonfirmasi pendaftaran Anda di Toluna. Setelah pendaftaran Anda selesai, Anda dapat mulai berpartisipasi dalam survei, konten, dan permainan untuk mendapatkan hadiah.

Apakah pendaftarannya gratis?

Pendaftaran ke Toluna sepenuhnya gratis Anda tidak akan pernah diminta untuk membayar. Sebaliknya, dengan menjawab survei kami dan mengambil bagian dalam kegiatan komunitas yang menyenangkan seperti konten dan permainan, Anda akan mendapatkan poin yang dapat ditukar dengan berbagai macam hadiah.

Mengapa saya harus menjadi anggota Toluna?

Menjadi anggota memungkinkan Anda mengambil bagian dalam survei dan membuat jajak pendapat serta topik Anda sendiri. Anda kemudian dapat mulai mengumpulkan poin yang dapat ditukarkan dengan hadiah, dan Anda juga dapat memenangkan 1.000.000 poin dalam undian harian kami.

Apakah bisnis Toluna?

Toluna mengundang ribuan anggota untuk menjawab berbagai macam topik survei yang berbeda setiap hari. Tujuan dari survei-survei ini adalah untuk mengumpulkan pendapat Anda tentang produk dan layanan dari konsumen merek besar, kebiasaan Anda sebagai konsumen, atau tentang tempat dimana Anda tinggal. 

Pendapat Anda akan memiliki dampak langsung pada perusahaan dan bagaimana mereka memasarkan, mendistribusikan atau mengiklankan produk dan layanan baru mereka kepada konsumen seperti Anda.

Mengapa Toluna menanyakan tentang informasi pribadi seperti nama dan alamat?

Kami meminta informasi pribadi seperti nama, alamat, jenis kelamin, tanggal lahir dan status pekerjaan Anda supaya kami dapat mencarikan Anda proyek riset pasar yang sesuai. 

Informasi ini juga digunakan untuk tujuan pemrosesan insentif sehingga kami dapat mengirimkan hadiah Anda ke alamat penerima yang sesuai. 

Informasi pribadi lain yang mungkin diminta untuk Anda berikan kepada kami adalah semata-mata untuk tujuan membangun dan mengoperasikan basis data panelis di seluruh dunia, untuk melakukan penelitian riset pasar atas dasar itu, kami memberikan tanggapan Anda terhadap survei kami kepada klien kami dalam bentuk anonim dan agregat. Baca Kebijakan Privasi kami untuk mengetahui lebih lanjut.

Berpartisipasi dalam survei

Bagaimana jika saya memiliki kesulitan teknis dengan sebuah survei, dan mengapa hal ini terjadi?
Kami melakukan berbagai macam survei untuk banyak klien. 

Beberapa dari surei-suvei ini diprogram oleh kami, yang lainnya diprogram oleh klien kami dan dijalankan melalui sistem mereka. 

Faktor utama dalam masalah teknis adalah bahwa para responden survei menggunakan berbagai jenis sistem operasi, penjelajah, jenis koneksi Internet, dan perangkat keras, dan tidak semuanya cocok dengan teknologi yang digunakan pada semua survei yang mungkin tersedia. 

Dan, tentu saja, kadang-kadang, kesalahan manusia bisa menjadi salah satu faktornya. Jika Anda menjumpai sebuah permasalahan teknis dengan sebuah survei, biasanya, jika Anda menunggu sebentar, lalu mencoba lagi nantinya, masalahnya akan selesai. 

Jika Anda masih meihat gangguan setelah menunggu selama beberapa saat, mohon melaporkannya kepada kami di https://id.toluna.com/hubungi kami dan tuliskan ID Survei dan sertakan gambar layar yang bersangkutan, jika memungkinkan. 

Kami mohon maaf atas ketidaknyamanan yang disebabkan oleh kesalahan-kesalahan teknis dan akan melakukan yang terbaik untuk memperbaikinya.

Mengapa survei sudah penuh padahal saya baru saja menerima undangannya?

Kadang-kadang hal ini terjadi jika sebuah survei mendapat tanggapan lebih banyak dari yang diharapkan. Juga, undangannya tidak selalu langsung dikirimkan oleh penyedia layanan email Anda. 

Kami mohon maaf atas ketidaknyamanan yang Anda alami dan berterima kasih atas partisipasi Anda. Mohon ketahuilah bahwa lebih banyak kesempatan survei lagi akan tersedia.

Apa itu Survei Profil dan di mana saya bisa menemukan mereka?

Survei Profil Anda dapat diakses langsung dari "Pusat Survei" atau melalui menu Survei di tab: "Survei" 

"Survei Profil". Survei Profil dirancang untuk membantu kami meningkatkan tingkat layanan yang kami berikan dan memungkinkan kami mengirimi Anda survei yang kemungkinan besar memenuhi syarat untuk Anda. 

Survei Profil dibagi menjadi tiga kategori: profil yang belum Anda isi, profil yang telah Anda jawab sebelumnya, tetapi telah diperbarui sehingga membutuhkan perhatian Anda (Baru), dan profil yang sudah Anda isi. Untuk setiap survei profil pribadi yang diselesaikan, Anda akan mendapatkan 100 poin.

Ingatlah untuk memperbarui profil Anda setiap 6 bulan untuk mendapatkan poin lebih banyak.

Bagaimana saya dapat berpartisipasi dalam survei-survei di Toluna?

Selesaikanlah pendaftaran lengkap Anda di Toluna dan verifikasi email Anda dengan mengklik tautan yang Anda terima pada kotak email Anda. 

Jika ada sebuah survei yang cocok dengan profil Anda, Anda akan menerima sebuah undangan melalui email atau melihat survei-survei yang tersedia di Pusat Survei Anda di Toluna. 

Semakin akurat Profil Survei Anda, maka semakin besar kesempatan yang Anda miliki untuk mengambil bagian pada survei yang sesuai bagi Anda.

Berapa banyak poin yang akan saya dapatkan untuk partisipasi saya?

Untuk setiap survei yang terselesaikan, umumnya Anda dapat memperoleh poin antara 15 sampai 50,000 poin (tergantung panjang survei). Beberapa survei khusus dapat memiliki nilai insentif yang lebih tinggi.

Berapa lama waktu yang diperlukan untuk menyelesaikan sebuah survei?

Panjang survei semata-mata tergantung jenis penelitiannya.

Apakah Toluna akan berusaha menjual sesuatu kepada saya?

Tidak, survei-survei tidak akan digunakan untuk menjual atau mempromosikan sebuah produk, dan juga Anda tidak akan menerima materi iklan atau promosi apapun dalam keadaan apapun sebagai dampak dari bergabungnya Anda ke dalam komunitas Toluna.

Kadang-kadang kelihatannya seakan-akan saya telah menjawab banyak pertanyaan hanya untuk mengetahui bahwa saya tidak lolos kualifikasi untuk menyelesaikan keseluruhan survei. Mengapa?

Hal ini terjadi karena beberapa survei mencari sekelompok orang yang benar-benar khusus yang benar-benar memenuhi kriteria demografis yang sangat ketat. 

Kadang-kadang, menentukan apakah seseorang memenuhi kualifikasi untuk sebuah survei hanya memerlukan beberapa pertanyaan, pada survei yag lain, dapat juga memerlukan lebih banyak pertanyaan. 

Mohon diketahui bahwa kami menghargai partisipasi Anda dan ketika Anda tidak memenuhi syarat, respons Anda tidak akan digunakan dalam temuan penelitian akhir.

Untuk meningkatkan kemungkinan Anda memenuhi syarat pada survei online di masa yang akan datang, selesaikanlah semua survei profil pribadi anggota. Ingat, Anda akan menerima 100 poin untuk setiap survei profil yang Anda selesaikan!

Untuk beberapa survei, mengapa diperlukan waktu yang lebih lama untuk menerima pembayaran dibandingkan yang lain?

Jangka waktu pemberian poin atau nomor undian tergantung pada survei tersebut. Untuk beberapa survei, poin diberikan dengan cepat atau dalam beberapa hari, sedangkan untuk yang lainnya, poin diberikan setelah survei ditutup. 

Anda dapat menunggu maksimal enam minggu sampai poin dikreditkan ke akun Anda dari sejak survei ditutup, meskipun kami berusaha meminimalkan hal ini sebisa mungkin.

Mengapa Toluna memberikan banyak pertanyaan pada survei?

Hal ini dikarenakan beberapa survei mencari kelompok orang-orang yang sangat spesifik yang dapat memenuhi ketetapan yang terbatas dengan kriteria demografis. 

Terkadang, menentukan apakah seseorang memenuhi syarat untuk survei hanya memerlukan beberapa pertanyaan, dan terkadang juga mungkin mengandung lebih banyak pertanyaan.

Mengapa Toluna selalu menanyakan pertanyaan yang sama hampir pada setiap survei?

Proses profilisasi Toluna adalah berkesinambung – tujuannya yaitu untuk memiliki atribut yang luas dan berlaku pada masing-masing anggota. 

Klien kami membuat keputusan pemasaran berdasarkan tanggapan dari anggota kami dalam survei mereka sehingga kita harus menerapkan kontrol kualitas yang ketat untuk memastikan bahwa Anda adalah bagian dari target yang dicari oleh klien kami. 

Pertanyaan yang kami ajukan di awal setiap survei mungkin tampaknya berulang-ulang karena hal itu diperlukan untuk memastikan integritas survei.

Apa yang terjadi apabila jawaban-jawaban saya tidak memenuhi syarat untuk sebuah survei?

Ketika Anda tidak memenuhi syarat untuk survei, tanggapan Anda tidak dapat digunakan dalam temuan penelitian akhir, dan karena itu tidak pernah ditransfer ke klien kami. 

Demikian juga, Toluna tidak akan pernah menggunakan atau mentransfer tanggapan ini untuk penggunaan internal. Karena informasi yang Anda masukkan tidak lengkap dan tidak dapat digunakan untuk penelitian klien kami, Anda tidak akan menerima poin ketika Anda belum menyelesaikan survei.

Survei melalui Ponsel

Bagaimana caranya agar saya dapat berpatisipasi pada survei di Ponsel?

Jika Anda ingin menerima survei pada ponsel pintar Anda, cukup dengan memasukkan nomor hp Anda di Toluna saat pendaftaran atau langsung dibagian halaman akun Anda. Jangan lupa untuk mencentang pilihan “Saya setuju untuk menerima survey melalui SMS”.

Toluna hanya akan mengirim sejumlah survei melalui ponsel untuk pengguna tertentu yang kami percaya memenuhi syarat. Anda tidak akan diminta untuk menjawab survei melalui pesan SMS. Tautan untuk survei akan dicantumkan pada SMS yang Anda terima.

Saat Anda mengakses sebuah survei dari ponsel Anda, pastikan Anda memiliki sambungan internet yang baik. 

Kami menyarankan untuk menggunakan koneksi Wi-Fi yang aman, daripada menjawab survei menggunakan Paket/Data Internet di HP Anda, untuk menghindari biaya tambahan pada tagihan bulanan atau isi ulang Anda.


Peringatan: Tarif standar penerimaan SMS mungkin berlaku tergantung pada penyedia layanan Anda

Bagaimana cara saya untuk bisa memilih keluar dari survei melalui ponsel?

Anda dapat memilih untuk keluar dari layanan ini setiap saat dengan cara pergi ke halaman akun Anda dan hapus tanda centang pada pilihan "Saya setuju untuk menerima undangan survey melalui SMS" di bagian Detail Pribadi.

Siapa saja yang dapat berpartisipasi pada Survei di Ponsel?

Siapa pun yang menjadi anggota Toluna dan telah mendaftarkan nomor telepon ponsel mereka di situs Toluna.com dapat berpartisipasi dalam survei di ponsel

Apakah survei hanya dikirimkan melalui SMS saja?

Beberapa survei akan dikirim melalui SMS untuk proyek tertentu. Untuk sebagian besar survei, Anda dapat berpartisipasi melalui situs web kami, undangan email dan aplikasi seluler.

Jajak Pendapat, Beri Jempol, Aduan: Opsi & Pengaturan

Bagaimana saya membuat jajak pendapat atau menanyakan sebuah pertanyaan?

Buka halaman "Komunitas". Klik "Jajak Pendapat" di widget \yang terletak di bagian atas halaman. Widget ini akan meluas dan Anda kemudian dapat mengajukan pertanyaan dan menambahkan 2 hingga 10 pilihan jawaban untuk dipilih anggota lain.

Apa itu Aduan?

Aduan memungkinkan Anda memposting dua gambar atau video berdampingan bagi komunitas untuk memutuskan mana yang mereka sukai. Anda dapat melihat contoh dengan mengarahkan kursor ke tab "Komunitas" dan kemudian mengklik "Aduan".

Apa itu Beri Jempol?

Beri Jempol memungkinkan Anda untuk memposting gambar atau video bagi komunitas untuk memutuskan  melalui jempol ke atas atau ke bawah - apakah mereka suka atau tidak suka dengan opsi yang tersedia.

Bisakah saya menambahkan gambar atau klip video ke jajak pendapat, aduan atau beri jempol?
Bisa, klik ikon kamera di widget. 

Gambar dapat dilampirkan ke konten Anda baik dengan menggunakan fitur pencarian atau dengan mengunggahnya langsung dari komputer Anda; video di sisi lain hanya dapat ditambahkan melalui tautan YouTube.

Bagaimana saya bisa melihat hasil jajak pendapat secara detail?

Klik pada pertanyaan jajak pendapat dan Anda akan diarahkan ke rincian dari hasil polling.

Mengapa beberapa jajak pendapat hanya menampilkan hasil dan tidak dapat dipilih?

Jajak pendapat mungkin sudah ditutup, atau Anda mungkin sudah memilihnya (jajak pendapat dibatasi satu suara per pengguna)

Bagaimana saya dapat melihat jajak pendapat yang telah saya buat?

Di halaman Profil Publik Anda, gulir ke bawah ke bagian "Konten" di dinding. Di sini Anda dapat menemukan semua konten yang Anda buat sejauh ini. Pilih tab "Jajak Pendapat" untuk difilter.

Apa itu jajak pendapat yang disponsori?

Jajak pendapat yang disponsori (juga disebut Quick Votes) terdiri atas 1 pertanyaan dan akan memberi Anda 15 poin atas partisipasi Anda. 

Jejak pendapat yang disponsori muncul pada halaman depan dasbor Anda di bawah daftar "Direkomendasikan" atau dapat juga dengan mengklik pada "Konten yang Disponsori" pada tab "SURVEI".

Topik dan Opini: Pilihan & Setelan

Apakah sebuah topik itu?

Sebuah topik digunakan pada saat Anda ingin mendiskusikan suatu hal tertentu secara terbuka. Anggota-anggota yang lain dapat memberikan pendapat dan masukan mereka mengenai pertanyaan Anda, sehingga menciptakan diskusi yang berkelanjutan.

Bagaimana saya dapat membuat sebuah topik?

Buka halaman "Komunitas". Klik "Topik" di widget yang terletak di bagian atas halaman. Widget ini akan meluas untuk memungkinkan Anda mengajukan pertanyaan dan menambahkan pendapat pribadi Anda tentang topik yang ingin Anda diskusikan .

Dapatkan saya menyalin opini dari anggota lain atau sumber lain?

Hal ini dilarang keras. Isi opini yang Anda tinggalkan bersifat pribadi sehingga tidak boleh dalam kasus apapun opini Anda berasal dari anggota atau situs web yang lain. 

Jika kami mengetahui bahwa seorang anggota telah menyalin opini-opini dari sumber-sumber lain, atau bahwa mereka telah mengirimkan opini yang sama pada berbagai topik, akun mereka akan dibatalkan dan semua poin mereka hangus.

Dapatkah saya menambahkan sebuah gambar atau sebuah klip video ke sebuah topik?

Ya, klik ikon kamera di sebelah kotak teks. Gambar dapat dilampirkan ke konten Anda dengan menggunakan fitur pencarian atau dengan mengunggahnya langsung dari komputer Anda, video di sisi lain, hanya dapat ditambahkan melalui tautan YouTube.

Dapatkah saya menambahkan opini saya pada topik atau pertanyaan yang ada?

Ya, Anda dapat melakukan hal ini dengan mengklik "Kirim" yang akan membuka topik tersebut dan memungkinkan Anda menuliskan opini Anda di dalam kotak teks yang telah disediakan. Anda juga dapat mengklik pada pertanyaan tersebut yang akan mengarahkan Anda ke halaman topik tersebut.

Bagaimana saya bisa mengungkapkan apresiasi saya untuk feedback dari anggota lain?

Di bawah setiap pendapat, Anda akan melihat opsi "Jempol" - jika Anda setuju atau menghargai pendapat tersebut, klik "Jempol".

Bagaimana saya dapat melihat topik-topik yang telah saya buat?

Pada halaman profil Publik Anda, gulir ke bawah ke bagian "Konten" di dinding. Di sini Anda dapat menemukan semua konten yang Anda buat sejauh ini. Pilih tab "Topik" untuk difilter.

Apa itu "Favorit" dan bagaimana saya "memfavoritkan" sesuatu?

Favorit adalah jajak pendapat dan topik yang Anda pilih karena begitu luar biasa, sehingga Anda ingin mengingatnya dan mungkin memeriksa nanti. Untuk konten favorit, cukup klik pada ikon hati di bagian bawah setiap topik / jajak pendapat. Kemudian Anda dapat menemukannya lagi nanti karena akan ditambahkan ke tab "Direkomendasikan".

Pada saat menjelajahi jajak pendapat dan topik apakah yang disebut pilihan "Terbaru" dan "Populer"?
Tab "Baru-baru ini" menampilkan semua konten yang dibuat di Toluna berdasarkan urutan waktu, konten terbaru akan muncul di bagian atas. 

Konten dalam "Populer" ditampilkan berdasarkan serangkaian informasi seperti jumlah suara atau pendapat dan sebaru apa jajak pendapat/ topik diposting.

Saat menjelajahi jajak pendapat dan topik apakah yang disebut pilihan "Direkomendasikan" dan apa yang akan saya temukan di sini?

Tab "Direkomendasikan" menampilkan konten yang kami yakini akan Anda sukai berdasarkan pilihan Anda:

Semua konten resmi Toluna supaya Anda mengetahui informasi-informasi terbaru dan dapat berpartisipasi di dalamnya

Semua konten baru yang dibuat oleh anggota yang Anda ikuti

Setiap jajak pendapat dan topik yang Anda sukai (menggunakan ikon hati)

Semua jajak pendapat yang disponsori yang memungkinkan Anda mendapatkan 15 poin untuk pemungutan suara

Memberi peringkat pada konten

Mengapa kita perlu memberi peringkat pada konten?

Toluna bertujuan untuk memberikan pengalaman menarik kepada anggota kami. Karena itu kami selalu berusaha memberi Anda kesempatan untuk membantu kami mempersonalisasi konten kami dengan hanya menampilkan konten yang Pemengaruh kami inginkan. 

Dengan memberi peringkat pada konten, Anda dapat memastikan bahwa Anda melihat diskusi yang berkualitas dan bahwa konten yang paling menarik akan ditampilkan di bagian atas umpan "Direkomendasikan".

Bagaimana saya memberi peringkat pada konten?

Di setiap konten, Anda akan melihat 2 panah:
Saya suka konten ini - Panah mengarah ke atas: memungkinkan Anda mengungkapkan konten mana yang menurut Anda menarik.

Saya tidak suka konten ini - Panah mengarah ke bawah: jika Anda merasa bahwa konten tertentu tidak cukup menarik untuk ditampilkan di beranda, Anda dapat memilih untuk menurunkan peringkatnya.

Apa yang terjadi ketika saya menaikkan peringkat konten?

Ketika Anda menaikkan peringkat konten, ini menambah popularitasnya. Jika banyak orang seperti Anda, telah menaikkan konten yang sama, itu akan dianggap menarik dan muncul di bagian "Direkomendasikan" dan "Populer".

Tentu saja, konten yang dinilai oleh komunitas sebagai yang berkualitas mempunyai kesempatan yang lebih besar untuk mendapatkan poin.

Apa yang terjadi ketika saya menurunkan peringkat konten?

Ketika Anda menurunkan peringkat konten, ini menurunkan popularitasnya. Jika banyak orang lain seperti Anda, telah menurunkan konten yang sama, konten ini akan dianggap kurang berkualitas dan tidak akan muncul di bagian "Direkomendasikan" atau "Populer".

Jika suatu konten diturunkan peringkatnya oleh banyak pengguna, komunitas manajer kami akan menyelidiki, dan menghapusnya jika perlu.

Bagaimana bila opsi pemberian peringkat ini digunakan secara sewenang-wenang?

Toluna akan memastikan bahwa konten yang menarik selalu didorong ke atas dan bahwa alat kami tidak dapat digunakan untuk melecehkan sesama pengguna. 

Inilah sebabnya kami akan melakukan pemeriksaan secara manual juga dan konten yang menarik tidak dapat diturunkan peringkatnya secara sewenang- wenang.

Kami juga memastikan bahwa hanya jumlah peringkat yang dinaikkan yang ditampilkan secara publik.

Akun & Profil

Bagaimana saya dapat mengubah alamat dan kata sandi saya?

Log in, lalu dari tab Profil Anda di bagian atas halaman, pilih "Rincian akun". Dari menu sebelah kiri, klik "Setelan Login" dan masukkan alamat email dan / atau kata sandi baru Anda. 

Anda juga harus mengisi kata sandi Anda saat ini sehingga kami dapat memastikan bahwa Anda adalah pemilik akun. Klik "SIMPAN 'untuk menyelesaikan proses.

Bagaimana saya dapat mengubah informasi pribadi saya?

Log in, lalu dari tab Profil Anda di bagian atas halaman, pilih "Detail akun". Dari menu sebelah kiri, pilih "Detail Pribadi". Isi perubahan yang diperlukan dan klik "SIMPAN" untuk mengonfirmasi.

Bagaimana saya dapat membatalkan akun saya?

Untuk membatalkan akun, Anda harus login terlebih dahulu, lalu dari tombol Profil Anda dibagian atas halaman, pilih "Rincian akun". Pada bagian bawah di sisi kiri halaman Anda akan melihat tautan "Pilihan Berhenti". 

Anda kemudian akan mempunyai pilihan untuk berhenti berlangganan email dan tetap menjadi anggota Toluna (dalam hal ini Anda harus mengunjungi situs untuk mengikuti survei-survei) atau sepenuhnya membatalkan akun Anda. 

Mohon diperhatikan bahwa jika Anda memilih pilihan kedua, penutupan akun Anda akan memakan waktu sampai dua minggu, yang selama waktu tersebut Anda mungkin akan tetap menerima email dari Toluna. 

Sebagai tambahan, jika Anda menutup akun Anda, poin Anda akan hangus dan Anda tidak akan dapat menukarkannya.

Bisakah saya mengubah nama pengguna saya?

Log in, lalu dari tab Profil Anda di bagian atas halaman, pilih "Detail akun". Dari menu sebelah kiri, klik "Setelan Login" dan masukkan nama pengguna baru Anda. 

Anda juga perlu untuk mengisi kata sandi Anda saat ini sehingga kami dapat memastikan Anda adalah pemilik akun. Klik "SIMPAN" untuk menyelesaikan proses.

Nama pengguna hanya dapat diubah satu kali, jadi silakan pilih dengan bijak

Jika nama pengguna yang Anda pilih sudah diambil, Anda harus mempersonalisasinya dengan angka untuk membuatnya lebih unik. Semakin unik nama pengguna, semakin kecil kemungkinan sudah digunakan

Apa itu 'Pengikut' dan 'Sedang Mengikuti'?

Pengikut adalah anggota Toluna yang telah memilih untuk mengikuti Anda supaya lebih mudah menemukan konten Anda (mungkin karena mereka menyukai konten Anda). sedang Mengikuti menunjukkan mereka yang telah Anda pilih untuk ikuti. Anda dapat menemukan konten mereka di tab 'Direkomendasikan'.

Bagaimana saya mengikuti atau berhenti mengikuti seseorang?

Untuk mengikuti pengguna:

Buka halaman profil anggota itu dan klik tombol 'Ikuti' di sudut kanan atas.

Untuk berhenti mengikuti pengguna yang Anda ikuti:

Buka halaman profil anggota itu dan klik tombol 'Berhenti Ikuti' di sudut kanan atas.

Privasi

Apa yang dilakukan dengan informasi yang saya isikan pada waktu mendaftar?

Data profil Anda disimpan di server aman kami yang memungkinkan Toluna untuk menginformasikan anggota yang cocok dengan kriteria tertentu untuk berpartisipasi dalam survei. 

Ini dilakukan secara otomatis dan anggota dihubungi melalui email oleh Toluna untuk berpartisipasi dalam survei aman kami. 

Semua tanggapan disimpan dalam agregat, yang berarti bahwa tanggapan individu tidak dikaitkan dengan informasi yang dapat mengidentifikasi individu secara pribadi. Informasi yang Anda berikan tidak akan pernah dijual atau digunakan untuk iklan. 

Anda tidak bertanggung jawab untuk membayar produk atau layanan apa pun kapan saja, dan perusahaan mana pun tidak akan meminta Anda sebagai akibat dari bergabung dengan komunitas Toluna.

Mengapa Anda menanyakan pertanyaan mengenai umur, pendapatan dan informasi pribadi lainnya?
Informasi ini digunakan untuk mencocokkan anggota dengan persyaratan survei tertentu. 

Pada beberapa kasus klien kami memerlukan masukan dari orang-orang dengan jumlah pendapatan tertentu atau dari mereka yang memiliki anak, contohnya. 

Yakinlah bahwa informasi ini dengan aman dijaga dan sangat rahasia. Lihatlah kebijakan privasi kami untuk detail lebih lanjut. 

Semakin banyak informasi yang Anda sediakan, semakin besar peluang Anda untuk menerima undangan survei yang mungkin cocok bagi Anda, dan semakin banyak kesempatan bagi Anda untuk mendapatkan imbalan uang tunai.

Bisakah saya membatasi visibilitas konten yang saya buat di Toluna?

Ya, ketika Anda membuat konten, buka "Keamanan" dan pilih dari tiga opsi berbeda: Publik (semua orang dapat melihat konten Anda), Teman (hanya pengikut Toluna Anda yang akan melihat konten Anda) atau Pribadi (hanya anggota / teman yang Anda bagikan tautan yang akan melihat konten Anda). 

Selain itu, ketika Anda mengatur daftar keamanan ke Publik, itu akan dapat dicari dari semua mesin pencari, sementara di bawah Teman atau Pribadi, itu tidak akan bisa. Jadi pilihlah dengan bijak!

Toluna dan Peraturan Privasi Data Umum

Apa itu GDPR dan apa kaitannya dengan saya?
Peraturan Perlindungan Data Umum UE (GDPR) adalah regulasi yang membahas pengumpulan, penggunaan, pemrosesan, dan transfer data pribadi warga negara Uni Eropa. Ini mulai berlaku pada 25 Mei 2018.

Berlaku untuk semua negara anggota Uni Eropa dan entitas apa pun yang mentransfer data pribadi di luar Uni Eropa.

Kami telah memperbarui Kebijakan Privasi untuk memudahkan Anda memahami informasi apa yang kami kumpulkan, mengapa kami mengumpulkannya, bagaimana kami menggunakannya, dan siapa yang memiliki akses. Silakan membacanya.

Apa yang dimaksud dengan data pribadi?

Data pribadi adalah informasi apa pun yang terkait dengan Pemengaruh Toluna yang dapat digunakan untuk mengidentifikasi pengguna secara langsung atau tidak langsung. 

Data pribadi dapat berupa apa pun mulai dari nama, foto, alamat email, detail bank, pos di situs web jejaring sosial, informasi medis, alamat IP perangkat, atau ID perangkat seluler. 

Toluna akan selalu berhati-hati untuk memastikan bahwa semua informasi pribadi yang Anda bagikan kepada kami dilindungi setiap saat. 

Kami sangat tidak menyarankan Anda untuk mengungkapkan data pribadi apa pun di forum publik atau area komunitas apa pun di situs yang tidak ingin Anda sediakan untuk umum.

Apakah saya memiliki kontrol penuh atas data saya?

Ya, benar. Kapan saja Anda dapat mengubah informasi Anda atau memilih keluar dari data layanan kami dengan login masuk ke Akun Toluna Anda atau dengan mengirimkan permintaan email melalui formulir Hubungi kami.

Notifikasi

Apa itu notifikasi?
Notifikasi adalah pesan yang muncul di kanan atas, pada ikon lonceng.

Apa fungsi dari notifikasi?
Notifikasi menginformasikan kapan survei baru yang Anda memenuhi syarat tersedia; hasil dari kontes terbaru; ketika pengguna mengikuti / memfavoritkan Anda atau konten yang Anda buat; ketika pengguna memposting pesan di dinding Anda, dan tentu saja ketika Tim Toluna memiliki informasi penting untuk Pengguna kami.

Dapatkah saya memilih email apa yang saya terima dari Toluna di kotak masuk saya?
Ya, dari tab Profil Anda di bagian atas halaman, pilih "Rincian akun", lalu klik "Setelan" dari daftar di sisi kiri halaman. 

Di sini Anda dapat memilih pemberitahuan yang ingin Anda terima melalui email, termasuk kapan Anda diundang untuk berpartisipasi dalam survei. Cukup centang atau hapus centang pada kotak dan kemudian klik 'Simpan' di bagian bawah untuk menyimpan perubahan Anda. Anda dapat kembali dan mengubah pilihan ini kapan saja.

Poin dan imbalan

Bagaimana saja caranya saya dapat mengumpulkan poin?
Pertama, Anda harus menjadi anggota terdaftar Toluna dengan alamat email yang terverifikasi untuk mulai mengumpulkan poin. 

Setelah pendaftaran Anda selesai, Anda bisa mendapatkan poin dengan menyelesaikan survei yang ditemukan di Toluna atau melalui undangan yang Anda terima melalui email. Anda bisa mendapatkan poin tambahan dengan menjawab jajak pendapat yang disponsori, mengisi Survei Profil Anda, mengundang teman-teman Anda untuk bergabung dengan Toluna, membuat konten dan berpartisipasi dalam game kami.

Berapa banyak poin yang bisa saya peroleh?
Tidak ada batasan berapa banyak poin yang dapat Anda kumpulkan di Toluna karena tidak ada batasan seberapa banyak Anda dapat Mempengaruhi dunia Anda dengan Toluna!

Apakah poin harus digunakan dalam jangka waktu tertentu?
Ya, ketika poin dikreditkan ke akun Anda, poin itu akan tetap berlaku selama 16 bulan. Jika setelah periode ini poin tidak digunakan, mereka akan secara otomatis kedaluwarsa dan dihapus dari akun Anda. 

Poin Anda tidak akan kedaluwarsa sekaligus, sebagai gantinya, poin akan kedaluwarsa 16 bulan setelah Anda memperolehnya (misalnya: jika Anda mendapatkan poin pada tanggal 15 Maret 2019, poin tersebut akan dihapus pada tanggal 28 Juli 2020 jika masih ada di akun Anda). 

Pengurangan ini akan selalu terjadi menjelang akhir bulan di mana mereka diterima, mendekati tanggal 28. Jadi mohon jangan menunggu sampai saat terakhir untuk menebus poin Anda.

Bagaimana saya dapat memeriksa saldo poin saya?
Klik tombol ikon Profil Anda, disebelah ikon Notifikasi, pilih "Poin". Pada halaman Poin Anda akan dapat melihat hal-hal apa saja yang telah menghasilkan poin bagi Anda, saldo Anda sekarang dan bagaimana Anda telah menggunakan poin Anda sejauh ini. Pada dasbor Anda, Anda juga dapat melihat saldo poin Anda.

Bagaimana saya dapat menggunakan poin saya?
Anda dapat menggunakan poin Anda dengan memilih "Pusat Imbalan" dari menu - di sini Anda dapat melihat daftar hadiah lengkap yang tersedia di negara Anda.

Berapa lama waktu yang dibutuhkan untuk menerima imbalan saya setelah saya memesannya?
Harap menunggu antara 2-8 minggu untuk pengiriman. 

Ketika Anda menukarkan poin Anda dengan hadiah, Anda akan diminta untuk mengkonfirmasi alamat pos Anda, alamat email, atau alamat email PayPal (tergantung pada hadiah dan negara). 

Sebelum Anda mengkonfirmasi pemesanan Anda, pastikan semua informasi Anda benar untuk menghindari keterlambatan pengiriman.

Siapa saja yang memenuhi syarat untuk mendapatkan imbalan Toluna?
Agar dapat memenuhi syarat untuk memperoleh imbalan Toluna Anda harus merupakan pengguna yang terdaftar pada situs yang sesuai dengan negara tempat tinggal Anda.

Bagaimana saya akan menerima imbalan saya?
Ini tergantung pada jenis hadiahnya.

Voucher elektronik (e-voucher) akan dikirim langsung ke akun Toluna Anda, atau dalam situasi atau kondisi tertentu, ke alamat email yang ditunjukkan dalam akun Anda saat Anda melakukan pemesanan.

Permintaan PayPal akan dikreditkan langsung ke akun PayPal Anda.
Untuk informasi lebih lanjut Anda dapat mengklik ikon hadiah yang Anda minati. Cari tahu lebih lanjut. ( https://id.toluna.com/rewards )

Hadiah untuk lotere harian akan dibayarkan dalam Poin Toluna.

Pastikan untuk selalu mengonfirmasi bahwa detail Anda benar sebelum menebus hadiah.
Siapa saja yang memenuhi syarat untuk mengikuti undian berhadiah Jutawan Toluna yang diadakan oleh Toluna?

Semua anggota Toluna yang terdaftar dapat berpartisipasi dalam undian berhadiah Jutawan Toluna. Namun, untuk dapat mengikuti undian, peserta harus memiliki foto profil dan merupakan anggota yang "aktif", dimana termasuk (tetapi tidak terbatas pada) menjawab survei, menciptakan topik opini atau jajak pendapat atau mengomentari semuah diskusi dalam waktu 30 hari sebelum setiap pengundian undian berhadiah.

Bagaimana cara kerja Undian Berhadiah Jutawan Toluna?

Setiap hari seorang Pemengaruh Toluna akan memenangkan 1,000,000 poin. Untuk berpartisipasi dan memiliki kesempatan menjadi Jutawan Toluna hari itu, Anda harus memiliki paling tidak 1 tiket undian pada waktu pengundian!

Anda bisa mendapatkan tiket dengan berpartisipasi di survei atau menukarkan dengan 500 poin di bagian pusat imbalan. Baca Peraturan kami untuk informasi lengkap.

Bagaimana saya bisa mengetahui jika saya terpilih sebagai pemenang untuk Undian Berhadiah Jutawan Toluna?

Pemenang yang beruntung pada hari itu akan diberitahukan melalui email dan/atau notifikasi di Toluna.com. 1,000,000 poin yang mereka menangkan akan dikreditkan secara otomatis di akun Toluna mereka dalam waktu 24 jam setelah pengumuman undian berhadiah.

Poin untuk pembuatan konten

Bisakah kita mendapatkan poin untuk membuat konten di Toluna?
Ya. Anda bisa mendapatkan hingga 500 poin untuk setiap konten yang Anda buat di Toluna.com. Tim Toluna mengutamakan kualitas daripada kuantitas, jadi konten yang diposting di komunitas akan dikreditkan secara manual.

Tip: jajak pendapat, topik dan opini yang paling sering dinilai oleh tim.

Apa itu konten berkualitas?
Akan dianggap konten berkualitas jika jajak pendapat atau topik yang memiliki judul, opini pribadi dan gambar atau video untuk mengilustrasikan. 

Untuk memastikan jajak pendapat atau topik Anda dihargai, pastikan pendapat Anda diungkapkan dengan jelas dan judul dan bahasa Anda mematuhi persyaratan dan ketentuan kami dan tidak menyalin dan mengulang konten dari anggota lain.

Apakah ada aktivitas lain di komunitas dimana kita bisa mendapatkan poin?
Ya. Anda juga bisa mendapatkan poin atau imbalan dengan berpartisipasi pada kontes yang diadakan oleh Tim Toluna. Anda juga dapat membuat kontes sendiri dan meminta Tim untuk membantu Anda memberi insentif kepada para pemenang, dalam hal ini Anda juga bisa mendapatkan bonus 5.000 poin untuk inisiatif Anda.

Game Toluna

Apa itu Game Toluna?
Untuk menjadikan komunitas lebih menyenangkan, kami telah menambahkan Pusat Game! Beberapa permainan tersedia setiap hari, sementara yang lain hanya muncul untuk waktu yang terbatas.

Di mana saya dapat menemukan pusat Game Toluna?
Anda dapat menemukan Pusat Game dengan mengunjungi "Komunitas" - "Permainan". Semua game yang tersedia akan ditampilkan di sana, jadi silakan berpartisipasi dalam game yang Anda sukai.

Game baru ditambahkan setiap saat! Pastikan untuk sering berkunjung agar Anda tidak ketinggalan!

Bisakah Anda mendapatkan poin dengan memainkan Game?
Ya, beberapa game akan memberi Anda poin, sementara yang lain hanya untuk bersenang-senang.

Pastikan untuk selalu mengawasi Pusat Game karena kami terkadang meluncurkan game yang memberi Anda peluang untuk menang besar.

Namun jangan khawatir, semua game akan memberi Anda waktu yang MENYENANGKAN!

Aplikasi-aplikasi Perangkat Bergerak

Apakah Toluna memiliki aplikasi untuk perangkat bergerak?
Ya, aplikasi ponsel Toluna kami tersedia untuk iOS dan Android:
Unduh Toluna Aplikasi untuk iOS .


Apakah ada fitur aplikasi perangkat bergeraknya yang perlu saya ketahui?

Ya, aplikasi seluler memungkinkan Anda untuk menyelesaikan survei dan memengaruhi dunia Anda kapan saja dan di mana saja. Anda juga dapat terus membuat konten yang menarik sambil berpartisipasi aktif dalam komunitas. Tentu saja, Anda juga dapat menukarkan poin Anda dan mendapatkan hadiah langsung melalui aplikasi.

Undang teman-teman ke Toluna

Bagaimana saya dapat mengundang teman-teman untuk bergabung dengan Toluna?
Untuk mengundang teman-teman Anda ke Toluna, Anda bisa salin dan bagikan tautan rujukan pribadi Anda di media sosial apa pun yang Anda suka. Tautan "Undang Teman Anda" bisa ditemukann di 3 tempat
Di bagian kanan atas beranda

Di sisi kanan di Pusat Survei

Di bagian "Undang Teman Anda" pada bagian halaman akun

Berapa banyak poin yang akan saya dapatkan untuk mengundang seorang teman?

Setiap kali Anda mengundang seorang teman, Anda akan menerima 500 poin setelah teman Anda menyelesaikan pendaftaran mereka dan bergabung di komunitas Toluna. Untuk memastikan bahwa semua teman baru adalah orang sungguhan, mohon perhatikan bahwa Anda hanya dapat memperoleh poin untuk maksimal 10 teman baru per bulan.

Menghubungi Toluna & Dukungan

Saya lupa kata sandi saya, apa yang dapat saya lakukan?
Di bagian atas halaman beranda, klik "Masuk" dan di kotak pop-up yang sama Anda juga akan diberikan opsi "Lupa kata sandi?". Anda akan diminta untuk memberikan alamat email akun Toluna Anda dan menerima email atur ulang kata sandi dengan tautan yang akan berlaku selama 24 jam. Dengan mengikuti tautan ini Anda akan dapat membuat kata sandi baru untuk Toluna.


Penting : Untuk alasan keamanan, pastikan untuk menggunakan kata sandi yang unik untuk akun Toluna Anda. Kata sandi Toluna Anda hanya untuk Toluna dan tidak dapat digunakan kembali di situs / akun lain.


Bagaimana saya dapat menghubungi Toluna?
Untuk pertanyaan apapun mengenai akun Anda, survei atau mengenai hal lain, klik di sini untuk menghubungi kami.

Informasi tambahan mengenai Toluna
Di manakah saya dapat menemukan informasi tambahan mengenai Toluna?
Anda dapat mengunjungi blog Toluna di http://idblog.toluna.com/ untuk kabar dan berita terbaru.

Siapakah klien-klien Toluna? Apa yang mereka inginkan?
Klien kami termasuk lembaga riset pasar, perusahaan-perusahaan besar , organisasi public, merek, agen humas dan individu. 

Kepentingan mereka mencakup berbagai sektor industri, tetapi mereka semua ingin mendapatkan opini yang jujur mengenai produk dan layanan mereka atau untuk memahami motivasi dan kebiasaan konsumen. 

Hasil survei kami membantu klien kami untuk lebih memahami kebutuhan konsumen dengan tujuan untuk membuat produk, layanan mereka atau iklan yang lebih relevan.

Bagaimana Toluna menggunakan data yang kami kumpulkan?
Toluna mengambil langkah-langkah ketat untuk memastikan setiap aspek dari informasi Anda disimpan dengan aman. 

Toluna hanya memberikan informasi dalam bentuk anonim dan agregat kepada klien untuk digunakan dalam riset pasar dan untuk keperluan internal klien sendiri. 

Toluna tidak menggunakan Pemasaran Langsung dan tidak akan pernah membagikan data dengan telemarketer atau biro iklan untuk promosi dan tujuan penargetan. 

Anda memiliki hak untuk mendapatkan akses ke data Anda dan memperbaikinya. Untuk mengakses data ini Anda dapat login ke akun Toluna Anda atau mengirimkan kami pesan di sini. 

Untuk informasi lebih lanjut tentang cara mengakses, memperbarui atau menghapus data pribadi Anda di Toluna silakan baca kebijakan privasi.        

Demikian ulasan  mengenai  Toluna Influencers. Selamat mencoba Salam hangat Sabilislow .Terima kasih.

Sumber : Toluna
Toluna Influencers


                         

0 Response to "Pengertian Toluna Influencers"

Posting Komentar

Terima Kasih Atas Kunjungannya, Silahkan Berkomentar Dengan Bijak